Gacor! Eks Timnas Indonesia, Natanael Siringoringo Cetak 2 Gol dalam Derbi Kelantan di Liga Malaysia

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 12 Agu 2021, 07:50 WIB
Pemain asal Indonesia yang memperkuat Kelantan FC di Malaysia, Natanael Siringoringo. (Facebook TRW Kelantan FC).

Bola.com, Kelantan - Wonderkid Indonesia, Natanael Siringoringo makin bersinar di Liga Premier Malaysia. Pemain berusia 21 tahun itu mampu mencetak dua gol untuk timnya, TRW Kelantan FC.

Kelantan FC berhasil mengalahkan Kelantan United FC 3-1 dalam Derbi Kelantan pada pekan ke-18 kompetisi kasta kedua Liga Malaysia di Sultan Mohammed IV Stadium, Khota Baru, Rabu (11/8/2021).

Advertisement

Nurshamil Abd Ghani membawa Kelantan FC unggul pada menit ke-39, disusul Natanael Siringoringo yang menggandakan keunggulan timnya semenit setelah turun minum.

Kelantan United sempat memangkas ketertinggalan lewat Alfusainey Gassama pada menit ke-48. Namun, brace Natanael Siringoringo menit ke-58 memastikan Kelantan FC berjaya dalam Derbi Kelantan.

Sejak bermain untuk Kelantan FC pada musim ini, Natanael Siringoringo telah membukukan tiga gol dan dua assists. Pada Maret 2021, pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu dihadiahi perpanjangan kontrak selama tiga tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Pernah Jadi Man of the Match

Para pemain Kelantan FC merayakan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Projek FAM-MSN. (dok. Instagram/TRW Kelantan FC)

Natanael Siringoringo baru bergabung dengan Kelantan FC dari Sulut United pada awal 2021. Sebelum pindah, mantan pemain futsal ini sempat dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 pada Februari 2021.

Natanael Siringoringo baru dimainkan pada pekan kedua Liga Premier Malaysia oleh Kelantan FC. Pada partai debutnya, pemain berambut polem alias poni lempar itu langsung menorehkan satu assist.

Berkat performa impresifnya, Natanael Siringoringo dinobatkan sebagai pemain terbaik ketika melawan Terengganu II. Gelandang kelahiran 18 September 1991 itu berhak dengan 6.000 ringgit alias Rp6,9 juta atas penghargaan itu.

"Natanael Siringoringo dipilih sebagai man of the match ketika melawan Terengganu II. Pemilik klub berbesar hati untuk memberikan uang tunai 2 ribu ringgit sebagai insentif untuk Natanael Siringoringo. Semoga penghargaan ini dapat menyuntik semangat Natanael Siringoringo untuk beraksi lebih cemerlang di laga-laga selanjutnya," tulis Kelantan FC di laman Facebook-nya.

3 dari 3 halaman

Kelantan FC Puas

Wonderkid Timnas Indonesia, Natanael Siringoringo mendapatkan perpanjangan kontrak tiga tahun dari Kelantan FC. (Facebook TRW Kelantan FC).

Ketika kontraknya diperpanjang, Kelantan FC puas dengan kontribusi Natanael Siringoringo di Liga Premier Malaysia.

"Natanael Siringoringo telah setuju untuk menandatangani kontrak tambahan selama tiga tahun bersama Kelantan FC," kata Kelantan FC.

"Natanael Siringoringo, yang merupakan pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021, berjanji akan memberikan aksi terbaik dan terus berbakti bersama Kelantan FC selama diperlukan," demikian bunyi keterangan tersebut.