Foto: Lewandowski dan Sederet Pemain Top yang Bernasib Apes dalam Penghargaan Ballon d'Or

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 01 Des 2021, 12:17 WIB
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dianggap lebih layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2021 daripada Lionel Messi. Alasannya, ia mampu tampil tajam musim ini dibandingkan Messi, yaitu dengan mengemas 14 gol dalam 13 laga. (AFP/Chirstof Stache)
Kesialan Lewandowski tak hanya dirasakan pada edisi ini. Ia juga gagal meraih Ballon d'Or tahun lalu usai penghargaan tersebut ditiadakan karena situasi pandemi Covid-19. Padahal, performanya sangat luar biasa pada 2020, dengan mencetak 40 gol dari 36 penampilan. (AFP/Christof Stache)
Luis Suarez gagal mendapatkan Ballon d'Or edisi 2016. Padahal, dirinya mampu mengakhiri tahun dengan catatan impresif. Suarez mampu mengemas 37 gol di Liga Spanyol bersama Barcelona. Sayangnya, penghargaan tersebut malah jatuh kepada Chirstiano Ronaldo. (AFP/Lluis Gene)
Franck Ribery gagal meraih penghargaan Ballon d'Or edisi 2013 akibat perubahan sistem voting. Awalnya, voting hanya dilakukan oleh jurnalis, sedangkan sistem terbaru ditambahkan suara dari kapten timnas dan pelatih. Jika menggunakan sistem lama, Ribery unggul daripada Ronaldo. (AFP/Christof Stache)
Thierry Henry berjasa membawa Arsenal meraih gelar Liga Inggris 2003/2004 dengan status tak terkalahkan. Henry juga mampu mengemas 42 gol untuk tim dan negaranya. Sayang, gelar Ballon d'Or 2003 malah jatuh kepada Pavel Nedved dari Juventus. (AFP/Adrian Dennis)

Berita Terkait