5 Pemain Ini Bakal Berusaha Direkrut Ralf Rangnick untuk Memperkuat Manchester United pada Januari 2022: Modalnya Rp1,9 Triliun

oleh Hendry Wibowo diperbarui 11 Des 2021, 17:07 WIB
Ilustrasi - Christopher Nkunku, Erling Haaland, Timo Werner (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manajer baru Manchester United Ralf Rangnick kabarnya mendapat dana belanja pada bursa transfer musim dingin. Untuk itu, dia bisa mendatangkan beberapa pemain baru pada Januari nanti.

Rangnick diangkat menjadi manajer interim Manchester United pada pekan lalu. Dia akan memimpin Cristiano Ronaldo dan kolega sampai akhir musim.

Advertisement

Rangnick sukses mempersembahkan kemenangan pada laga debutnya bersama Setan Merah. Dia membawa Man United meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

Menurut laporan Mirror, Rangnick bakal diberi dana belanja 100 juta pounds atau sekira Rp1,9 triliun oleh manajemen Manchester United untuk meningkatkan kekuatan skuatnya pada bursa transfer musim dingin 2022.

Dari dana tersebut, juru taktik 63 tahun tersebut bisa mendatangkan sejumlah nama. Siapa saja?

2 dari 7 halaman

1. Amadou Haidara

Pemain Atletico Madrid, Marcos Llorente saat dilanggar pemain RB Leipzig, Amadou Haidara pada perempat final Liga Champions di stadion Jose Alvalade di Lisbon, Portugal, Kamis, (13/8/2020). RB Leipzig menang tipis 2-1 dan melaju ke semifinal. (Miguel A. Lopes/Pool Photo via AP)

Ralf Rangnick membutuhkan pemain tangguh untuk memperkuat lini tengah Manchester United. Amadou Haidara dari RB Leipzig sangat cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Haidara memperkuat Leipzig pada tahun 2019. Gelandang asal Mali tersebut sekarang menjadi pemain reguler di lini tengah klub asal Jerman tersebut.

Tak hanya tangguh dalam bertahan, Haidara juga sanggup mencetak gol untuk timnya. Dari 17 laga bersama Leipzig musim ini, pemain berusia 23 tahun itu sudah mengemas tiga gol.

3 dari 7 halaman

2. Konrad Laimer

Pemain Leipzig, Konrad Laimer dan bek Paderborn, Luca Kilian berebut bola dalam laga dividi utama Bundesliga, 30 November 2019. (INA FASSBENDER / AFP)

Konrad Laimer merupakan lulusan akademi Salzburg. Namun, dia mulai bermain untuk tim utama RB Leipzig sejak tahun 2019 lalu.

Sekarang ini, Laimer sudah tampil reguler di lini tengah Leipzig. Gelandang asal Austria tersebut sudah memainkan

Pemain berusia 24 tahun tersebut juga merupakan pemain internasional Austria. Dia sudah bermain sebanyak 14 kali untuk negaranya sejak tahun 2019.

4 dari 7 halaman

3. Timo Werner

Timo Werner - Mantan bomber RB Leipzig ini akan memainkan peran kunci di lini depan Chelsea. Ia bisa menjadi duet Romelu Lukaku sekaligus senjata Thomas Tuchel untuk melakukan serangan balik. (Foto: AP/Matt Dunham)

Timo Werner tampil sangat tajam di RB Leipzig. Ketajamannya tersebut membuat Chelsea mengeluarkan hampir 50 juta pounds untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Namun, Werner masih belum berhasil menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea. Kedatangan Romelu Lukaku hanya membuat masa depannya semakin diragukan.

Ralf Rangnick kabarnya bersedia memberi Werner jalan keluar. Pelatih asal Jerman tersebut sepertinya ingin bereuni dengan mantan pemainnya di Old Trafford.

5 dari 7 halaman

4. Erling Haaland

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Manchester United sudah cukup lama menginginkan servis Erling Haaland. Bomber Borussia Dortmund tersebut bisa meningkatkan ketajaman Setan Merah secara signifikan.

Haaland tampil sangat tajam selama membela Dortmund. Striker asal Norwegia tersebut sudah mencetak 72 gol dan 19 assist dari 71 penampilan di semua kompetisi.

Halaand bisa menjadi opsi jangka panjang bagi Manchester United. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani saat ini usianya sudah cukup uzur.

6 dari 7 halaman

5. Christopher Nkunku

Bek Paris Saint Germain (PSG) Presnel Kimpembe (kiri) dan gelandang RB Leipzig Christopher Nkunku terjatuh saat berebut bola pada matchday keempat fase grup Liga Champions di Sheriff Stadium, Kamis dinihari WIB (4/11/2021). PSG harus puas dengan skor imbang 2-2. (FRANCK FIFE / AFP)

Christopher Nkunku gagal bersinar saat bermain untuk PSG. Namun, pemain asal Prancis tersebut kemudian berkembang setelah pindah ke RB Leipzig pada tahun 2019.

Nkunku tampil cukup bagus bersama Lepzig pada musim ini. Sang pemain sudah mengemas 14 gol dan sembilan assist dari 21 penampilan.

Tak hanya produktif, Nkunku juga termasuk pemain yang serbaguna. Dia bisa memainkan enam posisi yang berbeda termasuk pemain sayap dan gelandang serang.

Sumber asli: Mirror 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 06/12/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Berita Terkait