Foto: 6 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Gemilang saat Menggilas Malaysia di Piala AFF 2020

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 20 Des 2021, 13:47 WIB
Timnas Indonesia berhasil melumat Malaysia dengan skor meyakinkan 4-1 dan memastikan diri melangkah ke semifinal Piala AFF 2020. Berikut enam pemain timnas Indonesia yang tampil memukau di laga tersebut.
Pratama Arhan - Pemain PSIS Semarang ini tampil agresif sejak awal laga dan sering mengancam lini pertahanan Malaysia. Arhan berkontribusi saat Timnas Indonesia mencetak gol kedua. Puncaknya, dia mencetak gol indah pada menit ke-50 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. (Dok PSSI)
Asnawi Mangkualam - Bek Ansan Greeners ini tampil disiplin dan mampu membuat lini serang Malaysia kerepotan. Kapten Timnas Indonesia itu juga beberapa kali membantu aliran serangan skuad Garuda dari belakang. (AFP/Roslan Rahman)
Irfan Jaya - Winger lincah ini sukses membayar kesalahan yang membuat Malaysia mencetak gol pertama. Irfan Jaya tampil spartan dan berhasil mengemas dua gol balasan. (AFP/Roslan Rahman)
Ricky Kambuaya - Pemain asal Papua ini kembali menujukan kepiawaiannya di lini tengah Indonesia. Ricky tidak hanya mampu memutus serangan Malaysia tapi ia juga beberapa kali mampu menusuk hingga ke jantung pertahanan lawan. (Dok PSSI)
Witan Sulaeman - Pemain cekatan ini mampu mengacak-ngacak lini belakang Malaysia. Berkat kecepatannya Witan juga menyumbang assist untuk gol pertama Timnas Indonesia yang dicetak Irfan Jaya. (dok. AFF)
Elkan Baggott - Bek jangkung ini tidak hanya kokoh saat bertahan namun juga cakap dalam membantu serangan. Baggott mencetak gol ke empat Indonesia lewat tandukan pada menit ke-82. (Dok PSSI)

Berita Terkait