Foto: Termasuk Haller, 5 Pemain Liga Top Eropa yang Sukses usai Memutuskan Pindah dari Klub Lamanya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Des 2021, 16:07 WIB
Sebastien Haller berhasil menemukan permainan terbaiknya usai direkrut Ajax Amsterdam dari West Ham United pada awal tahun 2021. Mengalami masa-masa sulit bersama The Hammers, Haller berhasil bangkit dengan mengoleksi 33 gol dan 13 assist dalam 46 laga di semua kompetisi. (AFP/Kenzo Tribouillard)
Renato Sanches pernah dianugerahi penghargaan Golden Boy usai mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016. Banyak dilirik klub besar, Sanches memutuskan pindah ke Bayern Munchen dan mengalami kemerosotan karier. Ia akhirnya dilepas ke Lille pada 2019 dan berhasil bangkit. (AFP/Jean-Francois Monier)
Lucas Paqueta didatangkan AC Milan usai tampil memukau bersama Flamengo pada 2019 lalu. Ditebus dengan harga 38,4 juta euro, Paqueta gagal tampil konsisten dan merasa tertekan. Satu setengah musim kemudian, ia memutuskan hengkang menuju Olimpique Lyon dan berhasil tampil impresif. (AFP/Jeff Pachoud)
Henrikh Mkhitaryan mengalami masa sulit bersama Arsenal. Pernah berselisih dengan pelatih Unai Emery dan gagal mengembangkan kariernya, Mkhitaryan akhirnya dipinjamkan ke AS Roma. Menariknya, ia malah berhasil tampil memukau dan akhirnya dipermanenkan oleh i Giallorossi. (AFP/Andreas Solaro)
Emiliano Martinez berhasil menjadi kiper tangguh bersama Aston Villa dan membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021 lalu. Sebelumnya, Martinez pernah mengalami masa sulit saat bersama Arsenal karena tak kunjung menjadi kiper utama dan malah lebih banyak dipinjamkan. (AFP/Paul Ellis)