Foto: 5 Andalan Thailand yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

oleh Hendriyan diperbarui 28 Des 2021, 22:23 WIB
Sebagai salah satu raksasa Asia Tenggara, Thailand memiliki komposisi pemain yang merata di tiap lini, tak terkecuali dalam ajang Piala AFF 2020. Sebagai ujian terakhir untuk melepas dahaga gelar, Timnas patut mewaspadai 5 pemain Thailand berikut di partai final. (AP/Suhaimi Abdullah)
Chanathip Songkrasin. Gelandang serang berusia 28 tahun yang kini memperkuat HC Sapporo di Liga Jepang ini merupakan kapten tim dan playmaker di lini tengah yang telah mencetak 2 gol di Piala AFF 2020. Bersama Timnas Thailand, ia telah mencetak 10 gol dari total 56 Caps. (AP/Suhaimi Abdullah)
Narubadin Weerawatnodom. Bek kanan berusia 27 tahun yang kini memperkuat Buriram United di Liga Thailand ini merupakan bek serang seperti Asnawi Mangkualam. Total telah membuat 3 assist di Piala AFF 2020. Bersama Timnas Thailand, ia telah mencetak 2 gol dari total 32 Caps. (AFP/Roslan Rahman)
Sarach Yooyen. Gelandang bertahan berusia 29 tahun yang kini memperkuat BG Pathum United di Liga Thailand ini merupakan jenderal lapangan tengah yang telah mencetak 1 assist di Piala AFF 2020. Bersama Timnas Thailand, ia telah mengumpulkan 49 Caps. (AFP/Roslan Rahman)
Supachok Sarachat. Gelandang serang berusia 23 tahun yang kini memperkuat Buriram United di Liga Thailand ini merupakan andalan di sektor sayap yang telah mencetak 2 gol di Piala AFF 2020. Bersama Timnas Thailand, ia telah mencetak 4 gol dari total 15 Caps. (AP/Suhaimi Abdullah)
Teerasil Dangda. Striker berusia 33 tahun yang kini memperkuat BG Pathum United di Liga Thailand ini merupakan striker andalan yang telah mencetak 3 gol di Piala AFF 2020. Bersama Timnas Thailand, ia telah mencetak 49 gol dari total 109 Caps. (AFP/Roslan Rahman)

Berita Terkait