Foto: Emile Smith Rowe dan Sederetan Gelandang Belia yang Sedang Bersinar di Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Jan 2022, 12:23 WIB
Kualitas Emile Smith Rowe di musim keduanya bersama Arsenal semakin matang. Di bawah asuhan Mikel Arteta, Rowe tak hanya mampu sebagai kreator serangan namun sebagai pemain yang produktif. Remaja 21 tahun itu telah tampil sebanyak 21 kali dengan mencetak 9 gol dan 2 assist. (AFP/Lindsey Parnaby)
Declan Rice menjelma sebagai seorang gelandang pengangkut air bersama West Ham United. Ia juga menjadi sosok kunci penetralisir serangan dengan mencatatkan 2,3 tekel dan 1,7 intersep. Remaja 22 tahun tersebut juga berjasa membawa The Hammers bersaing ke Liga Europa. (AFP/Ian Kington)
Penampilan Oliver Skipp sempat diragukan saat diboyong Tottenham Hotspur dari Norwich City. Namun, pria 21 tahun tersebut mampu mematahkan anggapan tersebut dengan dipercaya tampil sebanyak 24 kali. Bahkan, menurut Whoscored, Skipp memiliki presentase akurasi umpan sebesar 89,8%. (AFP/Ben Stansall)
Conor Gallagher sukses menyita perhatian berkat penampilan gemilangnya bersama Crystal Palace. Remaja 21 tahun tersebut hampir tak tergantikan di lini tengah The Eagles. Sejauh ini, Gallagher telah bermain sebanyak 19 penampilan dengan koleksi 6 gol dan 4 assist. (AFP/Oli Scarff)
Mason Mount bisa dibilang sebagai gelandang muda andalan Chelsea. Pemain 22 tahun tersebut mampu tampil konsisten dan produktif dalam mengoyak jala lawan. Tercatat, Mount telah mengoleksi 7 gol dan 5 assist dari 25 penampilannya pada musim ini. (AFP/Glyn Kirk)