Formasi Termantap Pekan ke-19 BRI Liga 1: Panggung Taisei Marukawa dan Melvin Platje

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 15 Jan 2022, 21:45 WIB
Liga 1 - Ilustrasi BRI Liga 1_18 Logo Peserta Liga (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Gianyar - Pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 telah tuntas. Persaingan papan atas makin memanas. Mengkudeta Bhayangkara FC dari puncak klasemen, Arema FC menerabas.

Sembilan pertandingan yang bergulir pada pekan ke-19 cukup mengubah peta persaingan di BRI Liga 1. Selain papan atas, papan bawah juga bergejolak. Persipura mampu keluar dari zona degradasi setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-1.

Advertisement

Bola.com merangkum formasi termantap pekan ke-19 BRI Liga 1. Siapa saja? Posisi kiper diisi oleh Wawan Hendrawan. Penjaga gawang Bali United itu berhasil menjaga keperawanan gawangnya ketika timnya mengalahkan Persib Bandung 1-0.

Duet Wallace Costa dan Agung Prasetyo menjadi benteng tangguh di lini pertahanan. Keduanya sama-sama mencetak gol ketika masing-masing, PSIS Semarang dan Persita Tangerang meraih kemenangan.

Rifad Marasabessy yang mencetak assist untuk Borneo FC dan Ricky Fajrin yang berkontribusi sama untuk Bali United, menjadi dua bek yang menyisir dari sisi sayap.

2 dari 4 halaman

Kontribusi Maksimal Taisei Marukawa dan Melvin Platje

Ekspresi kecewa pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa saat melawan Persela Lamongan dalam laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dua assists dari Andik Vermansah untuk Bhayangkara FC membuatnya layak masuk komposisi terbaik pekan ke-19 BRI Liga 1 sebagai gelandang sayap kanan. Sementara Dendi Santoso yang menorehkan satu gol dan satu assist untuk Arema FC, mengisi gelandang sayap kiri.

Dua slot lini tengah diisi oleh Taisei Marukawa yang membukukan satu gol dan satu assist untuk Persebaya Surabaya dan Jaja, yang membuat brace bagi Madura United.

Dua tempat di lini depan menjadi milik Taylon Correa dan Melvin Platje yang bersinar dalam pekan ke-19 BRI Liga 1.

Taylon mampu mencatatkan satu gol dan satu assist untuk Persita, sementara Platje menyumbang dua gol bagi Bhayangkara FC.

3 dari 4 halaman

Formasi Termantap Pekan ke-19 BRI Liga 1

Striker Bali United, Melvin Platje, melakukan protes saat melawan Bhayangkara FC pada laga Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (14/3). Bhayangkara menang 4-1 atas Bali. (Bola.com/Yoppy Renato)

(4-4-2): Wawan Hendrawan (Bali United); Wallace Costa (PSIS Semarang), Agung Prasetyo (Persita Tangerang), Rifad Marasabessy (Borneo FC), Ricky Fajrin (Bali United); Andik Vermansah (Bhayangkara FC), Taisei Marukawa (Persebaya Surabaya), Jaja (Madura United), Dedik Santoso (Arema FC); Taylon Correa (Persita Tangerang), Melvin Platje (Bhayangkara FC)

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Berita Terkait