7 Bintang Muda MU yang Moncer, Digadang-gadang Segera Susul Anthony Elanga Tembus Tim Utama

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 02 Mar 2022, 13:30 WIB
Manchester United memetik hasil imbang saat lawatannya menuju markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Direktur teknik Manchester United (MU), Darren Fletcher, memilih tujuh pemain muda yang dinilainya punya peluang menembus tim utama musim depan, mengikuti jejak Anthony Elanga. 

Anthony Elanga membuat langkah besar sejak Ralf Rangnick didapuk jadi manajer interim MU pada Desember 2021. Setan Merah memiliki harapan besar beberapa pemain muda lain akan mengikuti lompatan besar ala Elanga.

Advertisement

”Anthony tampil cemerlang sejak masuk ke tim utama, dan Hannibal Mejbri juga lebih banyak terlibat dalam skuad," kata Fletcher, seperti dikutip The Sun, Rabu (2/3/2022).  

“Tim MU U-19 kami baru-baru ini menempati posisi teratas grup di UEFA Youth League, dan tim U-18 telah mencapai semifinal FA Youth Cup."

“Saat ini kami memiliki 13 pemain muda dan produk Akademi yang dipinjamkan dan bermain secara reguler di divisi atau liga lain. Semoga para pemain muda itu segera menuai keuntungan dari hal ini." 

"Para pemain tersebut bermain apik di masa peminjaman. Kami antusias membawa mereka kembali pada pramusim untuk melihat bagaimana mereka tampil bersama tim utama MU," imbuh Fletcher. 

Berikut ini tujuh pemain muda MU yang menurut Darren Fletcher digadang-gadang akan mengikuti jejak Anthony Elanga menembus skuad utama. 

 

2 dari 8 halaman

1. Hannibal Mejbri

Hannibal Mejbri. Gelandang serang berusia 18 tahun ini sempat bermain 1 kali di laga pamungkas Premier League musim 2020/2021 lalu. Bersama tim U-23 musim ini, pemain yang dijuluki "Paul Scholes Masa Depan" ini telah tampil 4 kali dengan mencetak 2 assist. (AFP/Paul Ellis)
3 dari 8 halaman

2. Teden Mengi

Teden Mengi - Pada laga kontra Young Boys, bek 19 tahun ini dimainkan pada menit ke-61 untuk menggantikan Luke Shaw. Pemain yang bisa beroperasi sebagai bek tengah maupun bek sayap ini diprediksi akan menjadi andalan MU di masa mendatang. (AP/Dave Thompson)
4 dari 8 halaman

3. Jimmy Garner

5 dari 8 halaman

4. Brandon Williams

Bek Norwich City, Grant Hanley (kanan) berebut bola dengan bek Manchester United, Brandon Williams (kiri) selama pertandingan pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (11/1/2020). MU menang telak 4-0 atas Norwich. (AFP/Oli Scarff)
6 dari 8 halaman

5. Ethan Laird

Pemain Manchester United, Ethan Laird (kanan). (Manutd.com)
7 dari 8 halaman

6. Tahith Chong

Pemain Manchester United, Tahith Chong, saat pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada laga Piala FA di Stadion Molineux, Sabtu (4/1/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Rui Vieira)
8 dari 8 halaman

7. Amad Diallo

Pemain muda milik Manchester United, Amad Diallo akhirnya berlabuh ke klub Skotlandia, Rangers pada bursa transfer musim dingin 2021/22 dengan status pinjaman. Ia langsung tampil cemerlang di laga debutnya dengan mencetak gol dalam waktu lima menit. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait