Foto: Shin Tae-yong Buka Hari Pertama TC Timnas Indonesia U-19 dengan Latihan Fisik, Disambangi Juga oleh Ketum PSSI dan Kemenpora

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 02 Mar 2022, 23:13 WIB
Dipimpin langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan perdana untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (02/04/2022) sore WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Latihan dimulai dengan peregangan dan lari berkeliling lapangan sebanyak dua kali. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Selanjutnya, para Garuda Muda dibagi menggunakan rompi hijau dan oranye untuk melakukan latihan fisik yang dipimpin oleh pelatih fisik, Shin Sang-gyu. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Latihan fisik yang dilakukan berupa latihan beep test. Ronaldo Kwateh dkk akan berlari bolak-balik dengan jarak total 25 meter sebanyak 30 kali sambil mendengarkan nada beep yang diputar dengan pengeras suara. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Seperti diketahui beep test merupakan metode latihan untuk mengukur penyerapan maksimum oksigen dalam tubuh (VO2 max) dan kebugaran kardiovaskuler. Jadi, tak sedikit pemain yang terlihat kewalahan menghadapi latihan tersebut. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
PSSI rencananya akan memanggil 40 nama pemain untuk mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20 2023. Namun, untuk latihan perdana ini, baru ada 32 pemain yang ikut bergabung. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Latihan tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Kemenpora Zainudin Amali. Pria yang biasa disapa Iwan Bule tersebut juga menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh kepada pemerintah.(Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menjalani TC di Korea Selatan dalam dua sesi. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13 hingga 24 Maret 2022, kemudian di Daegu pada 24 Maret hingga 10 April 2022. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait