Man of the Match Laga Persik Vs Persita di BRI Liga 1: Pahlawan Pendekar Cisadane Bernama Kasim Botan

oleh Gatot Susetyo diperbarui 16 Mar 2022, 00:05 WIB
Kasim Botan sukses melewati pemain sedaerah asal NTT milik Persik, Ibrahim Sanjaya, untuk memberi hasil imbang untuk Persita. (Istimewa)

Bola.com, Jakarta - Persita sukses mengamankan satu angka setelah bermain imbang dengan Persik 1-1 pada pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion I Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Selasa (15/3/2022).

Pahlawan Pendekar Cisadane adalah Kasim Botan. Pemain kelahiran Adonara, NTT ini berhasil adu cepat dengan penggawa Persik, Ibrahim Sanjaya, untuk menjebol gawang menit ke-83.

Advertisement

Uniknya, Ibrahim Sanjaya yang kelahiran Waikabubak ini juga berasal dari NTT. Keduanya sama-sama memulai berpetualang ke luar NTT sejak 2016 dan berkiprah di klub-klub Liga 2.

Pada babak pertama Kasim dan Ibrahim tak bertemu langsung. Karena Kasim di sayap kiri Persita, sedangkan Ibrahim jadi bek kanan.

Setelah Javier Roca memasukkan menarik Yusuf Meilana dengan memasukkan Arthur Irawan, Ibrahim pindah ke posisi bek kiri dan terlibat duel dengan Kasim Botan.

Ternyata perpindahan posisi ini jadi petaka bagi Macan Putih dengan bobolnya gawang Dikri Yusron oleh Kasim Botan.

 

2 dari 3 halaman

Kesan Kasim Botan soal Liga 1

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persita Tangerang BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Kasim bergabung dengan Persita setelah menyelesaikan Liga 2 2021 bersama PSCS. "Bermain di Liga 1 sangat berat, karena tekanannya besar dibanding Liga 2. Saya harus meningkatkan kemampuan agar bisa dapat jatah main," kata Kasim Botan.

Pemain jebolan Harbi Academy Samarinda ini mengungkapkan pemain Liga 1 rata-rata memiliki kualitas bagus. Ini membuatnya harus bekerja keras di lapangan.

"Ini pengalaman pertama main di Liga 1. Kesan saya semua pemain Liga 1 berkualitas. Saya merasa sulit melewati pemain lain. Tapi ini saya anggap suatu tantangan untuk meningkatkan karir di sepakbola," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persita Saat Ini?