Foto: Ferrari Kuasai Podium Pertama F1 2022 di GP Bahrain, Max Verstappen Out

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 21 Mar 2022, 06:36 WIB
Charles Leclerc dan Carlos Sainz bersama Ferrari berhasil membuka Formula 1 (F1) 2022 dengan kemenangan. (AFP/Guiseppe Cacace)
Ini adalah kemenangan perdana Leclerc sejak Seri Italia pada 2019, dan merupakan kemenangan perdana Mattia Binotto bersama Ferrari di F1 sejak Seri Singapura 2019 lewat Sebastian Vettel. (AFP/Guiseppe Cacace)
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berhasil meraih posisi ketiga usai Max Vertappen tidak dapat menyelesaikan pertandingan dan Sergio Perez yang mengalami masalah mesin di lap terakhir. (AFP/Guiseppe Cacace)
Charles Leclerc memulai balapan dari pole position dan dengan mantap melahap 57 lap di Bahrain International Circuit. (AFP/Ozan Kose)
Lecrec pun sukses menyalip Max Verstappen dua kali sebelum memastikan podium tertinggi pada GP Bahrain. (AFP/Ozan Kose)
Mobil dari pembalap Alpha Tauri, Pierre Gasly sempat mengalami masalah mesin dan mengeluarkan api. Namun dengan sigap petugas langsung memadamkan api di mobil tersebut. (AFP/Mazen Mahdi)
Juara bertahan, Max Verstappen, gagal finis akibat masalah pada kemudi dan juga baterai pada Lap 55 yang membuat dirinya tidak dapat menyelesaikan balapan. (AFP/Guiseppe Cacace)