VIDEO Liga Inggris: Persaingan Man City dengan Liverpool Seperti Rafael Nadal Vs Roger Federer

oleh Okie Prabhowo diperbarui 08 Apr 2022, 19:48 WIB

Bola.com, Kirkby - Liga Inggris (Premier League) 2021/2022 menghadirkan partai seru yaitu Man City yang berhadapan dengan Liverpool di Etihad Stadium pada Minggu (10/4/2022) malam hari WIB. Jelang laga seru tersebut, Manajer The Reds, Jurgen Klopp, menyamai persaingan yang terjadi dengan The Citizens seperti persaingan antara Rafael Nadal dengan Roger Federer di dunia tenis.

Pertandingan Man City kontra Liverpool pada pekan ke-32 Liga Inggris disebut sebagai partai penentu siapa yang akan menjadi juara musim ini. Hal itu karena Manchester City dengan Liverpool hanya berselisih satu poin.

Advertisement

The Citizens berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 73 poin. Sementara itu, The Reds membayangi di posisi di bawahnya dengan 72 poin. Bila City menang, mereka menjauh dari pesaing terdekat. Bila Liverpool menang, mereka yang akan berada di posisi pertama.

Jurgen Klopp menyadari bahwa persaingan antara Man City dengan Liverpool hadir karena kualitas bagus yang dimiliki rival terdekatnya di klasemen tersebut. Persaingan seperti itu yang justru membuat Liverpool menjadi semakin berkembang.

Klopp menjadi menyinggung soal persaingan yang pernah terjadi di dunia tenis. Rivalitas di lapangan antara Rafael Nadal dengan Roger Federer. Keduanya pada masanya pernah saling bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam gelaran sekelas grand slam.

Apakah Man City kontra Liverpool akan berlangsung seru seperti pada pertemuan mereka musim ini di Liga Inggris, yaitu berakhir dengan skor 2-2? Apakah benar kedua tim bersaing sudah seperti Rafael Nadal dengan Roger Federer? Mari kita nantikan bersama akhir pekan ini.

Berita Terkait