Foto: 5 Bek Sayap Kiri Muslim yang Tampil Apik pada Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Apr 2022, 12:23 WIB
Abdou Diallo merupakan bek sayap kiri milik Paris Saint-Germain. Namanya terkenal usai dirinya mampu mengantarkan negaranya, Senegal memenangi Piala Afrika 2021 dan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Diallo tercatat telah menyumbang satu asis dalam 12 penampilannya di Ligue1. (AFP/Franck Fife)
Sead Kolasinac merupakan pemain baru Marseille yang didatangkan pada bursa transfer Januari 2022 lalu dari Arsenal dengan status bebas transfer. Di Liga Prancis, Kolasinac baru tampil sebanyak sembilan kali dengan menyumbangkan satu asis. (AFP/Nicolas Tucat)
Faouzi Ghoulam merupakan pemain senior di klub Serie A, Napoli. Pemain yang bergabung pada 2014 tersebut musim ini banyak dicadangkan dan baru mencatatkan 11 penampilan untuk I Partenopei. (AFP/Carlo Hermann)
Kesuksesan klub El Ahly di Liga Afrika tak lepas dari peran bek sayap kiri mereka, Ali Maâloul (kiri). Ia merupakan pemain asal Tunisia yang telah bermain di klub tersebut sejak 2016 lalu. Musim ini, Ali Maâloul telah mencetak 4 gol dan 3 asis dalam 10 penampilannya di liga. (AFP/Issouf Sanogo)
Milad Mohammadi merupakan bek sayap kiri andalan timnas Iran. Pernah diisukan akan bergabung dengan Leeds United, ia akhirnya resmi diboyong ke AEK Athens dari KAA Gent pada September 2021 lalu. Musim ini, ia telah tampil 17 kali dengan menyumbang dua asis di Super League 1. (AFP/Roslan Rahman)