Liga Spanyol: Barcelona Ngebet Boyong Gabriel Magalhaes dari Arsenal, Tawarkan Depay dan 2 Pemain Lain untuk Pertukaran

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 12 Apr 2022, 20:10 WIB
Gabriel Magalhaes - Pemain berusia 23 tahun ini merupakan bek tangguh yang memegang peranan penting di lini pertahanan The Gunners musim ini. Gabriel sangat kuat dalam duel udara dan duel area. (AFP/Paul Childs)

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan tertarik memboyong bek tengah Arsenal, Gabriel Magalhaes, pada musim panas 2022. Saking ngebetnya, Barca siap mengirim satu hingga tiga pemain ke London Utara untuk memuluskan kesepakatan. 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tertarik terhadap Gabriel karena menginginkan bek tengah berkaki kiri. Sang pelatih berharap membangun kembali skuad Barcelona setelah didapuk menangani klub pada November 2021.

Advertisement

Mengingat Gerard Pique sudah berusia 35 tahun, Gabriel yang jauh lebih muda (24 tahun) bisa menjadi masa depan lini belakang Barcelona bersama pemain Chelsea Andreas Christensen yang hampir pasti merapat ke Camp Nou.

Barcelona punya modal untuk menggoda Gabriel. Satu di antara daya tarik untuk Gabriel adalah kesempatan bermain di Liga Champions musim depan. 

Kans Barcelona mengamankan tiket Liga Champions musim ini terbuka lebar karena sedang bercokol di peringkat kedua Liga Spanyol dan difavoritkan menjuarai Liga Europa musim ini. 

Sebaliknya, Arsenal malah terancam kembali gagal tampil di Liga Champions lagi. Meskipun Arsenal tidak tertarik melepas Gabriel, sang pemain bisa saja tertarik dengan godaan Barcelona. 

Siapa saja tiga pemain yang ditawarkan Barcelona kepada Arsenal untuk mempermulus transfer Gabriel? Yuk simak perinciannya di bawah ini.  

2 dari 5 halaman

1. Memphis Depay

Memphis Depay - Kehadiran Xavi dan pemain baru seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres membuat bomber asal Belanda ini mulai terabaikan di Barcelona. Keadaan tersebut ingin dimanfaatkan Inter Milan untuk memboyongnya ke Giuseppe Meazza. (AFP/Pau Barrena)

Depay, mantan penyerang Manchester United, adalah opsi yang menonjol. Dia telah mencetak 10 gol musim ini, tetapi direcoki masalah cedera.

Dia juga tak lagi mendapatkan tempat di starting XI Barcelona sejak kedatangaan mantan kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. 

 

3 dari 5 halaman

2. Neto

Kiper Barcelona, Neto, semakin percaya diri menatap La Liga 2020-2021 setelah mempersembahkan clean sheets pertama musim ini. (AFP/Pau Barrena)

Barcelona juga bisa menawarkan kiper Neto kepada Arsenal sebagai bagian kesepakatan dengan Arsenal. Bagi Barcelona tak ada ruginya melepas Neto. 

Selama ini Neto hanya menjadi pilihan kedua. Kiper asal Brasil itu kemungkinan tidak akan keberatan menjajal petualangan baru. 

 

4 dari 5 halaman

3. Riqui Puig

Riqui Puig - Pemain jebolan La Masia ini juga menerima bayaran rendah di Barcelona. Pemain berusia 22 tahun itu mendapat bayaran sebesar 25 ribu pounds per pekan. (AFP/Pau Barrena)

Pemain ketiga yang akan disodorkan Barcelona kepada Arsenal adalah Riqui Puig. Dia adalah gelandang tengah yang bertalenta. 

Bahkan, Puig pernah dibandingkan dengan Andres Iniesta. Tapi, selama ini dia malah kekurangan menit bermain di Barcelona. 

Sumber: Marca, The Sun 

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Berita Terkait