Liga Spanyol: Kabar Gembira, Real Madrid Segera Perbarui Kontrak Modric dan Vinicius

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 14 Apr 2022, 16:15 WIB
Luka Modric terpilih sebagai man of the match di laga Real Madrid vs Chelsea tadi malam. Pemain asal Kroasia tersebut berhasil memberikan satu asis untuk gol penyama agregat menjadi 4-4. Dalam 120 menit, ia membuat total 1 tembakan, 89 sentuhan, 1 umpan kunci, 89% umpan sukses. (AP/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Fans Real Madrid bisa bernapas lega. Dua pemain penting mereka, Luka Modric dan Vinicius Jr bakal segera memperpanjang kontrak di Santiago Bernabeu.

Luka Modric dan Vinicius adalah pemain kunci yang membuat Real Madrid bisa meraih hasil-hasil gemilang musim ini. Termasuk ketika klub berjuluk Los Merengues itu bertemu Chelsea di ajang Liga Champions.

Advertisement

Meski tidak menghasilkan gol, keduanya aktif dan memiliki andil di balik kesuksesan Real Madrid mengalahkan Chelsea dengan agregat skor 5-4. Baik Modric dan Vini terlibat dalam proses terciptanya gol.

Modric memberikan asis kepada Karim Benzema pada leg pertama dan Rodrygo Goes pada pertemuan kedua. Sedangkan dua asis yang disumbangkan Vinicius pada masing-masing laga ditujukan kepada Benzema.

Berkat asis-asis itu, Real Madrid bisa melaju ke babak semifinal. Ini semakin membuktikan peran penting mereka dan Los Merengues belum mampu move on dari keduanya, utamanya Modric yang usianya tak lagi muda.

Perlu diketahui bahwa kontrak Modric dengan Real Madrid cuma berlaku sampai tahun 2022 ini. Dan karena aturan bosman ruling, pria asal Kroasia tersebut sebenarnya bisa mengikat diri dalam bentuk pra-kontrak dengan klub lain.

Tapi Luka Modric pun sepertinya tidak tertarik berganti seragam dalam waktu dekat. Ini bisa menjadi pertanda bahwa dirinya tertarik untuk menambah masa abdinya di Santiago Bernabeu.

2 dari 3 halaman

Bertemu di Bulan Mei

Vinicius Junior. Pemain berusia 21 tahun ini kini menjalani musim ke-4 bersama Real Madrid. Total telah tampil 149 laga di semua ajang dengan torehan 29 gol dan 33 assist. Bersama Timnas Brasil telah mengoleksi 11 caps, namun belum mencetak satu gol pun maupun assist. (AP/Manu Fernandez)

Gayung bersambut, Real Madrid dikabarkan sedang mempersiapkan proposal baru untuknya. Fabrizio Romano mengungkapkan kalau pihak klub akan bertemu dengan Modric pada bulan Mei nanti untuk mendiskusikan kontrak baru.

Vinicius Junior juga masuk dalam agenda tersebut, meski kontraknya masih berlaku sampai tahun 2024. Namun obrolan soal kontrak baru ini sudah harus segera dilakukan karena sang pemain bisa saja tergoda tawaran dari klub lain.

Menggoda Vinicius, dengan kontrak di Real Madrid saat ini, bukan perkara yang sulit. Ia diketahui sebagai salah satu pemain dengan bayaran terkecil di Santiago Bernabeu dan belum mendapatkan kontrak baru sejak pertama kali direkrut tahun 2018 lalu.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 14/4/2022)

3 dari 3 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

Berita Terkait