BRI Liga 1: Gelandang PSIS Punya Tekad Bermain Lebih Gacor Musim Depan

oleh Aryo Atmaja diperbarui 06 Mei 2022, 06:45 WIB
PSIS memperkenalkan pemain baru berusia 22 tahun, Reza Irfana, Rabu (18/8/2021). (Dok PSIS)

Bola.com, Semarang - Penggawa PSIS Semarang, Reza Irfana punya ambisi besar untuk mengarungi BRI Liga 1 2022/2023 yang akan dimulai pada akhir bulan Juli mendatang.

Reza Irfana bertekad tampil labih baik pada musim keduanya bersama PSIS Semarang. Diketahui ia merupakan eks pemain Bali United sebelum digaet tim Mahesa Jenar musim lalu.

Advertisement

Musim pertamanya bersama PSIS terbilang lumayan oke. Gelandang asal Kabupaten Pati tersebut bermain 18 kali.

Reza Irvana mengaku masih banyak hal yang perlu diperbaiki agar penampilannya lebih maksimal musim depan. Pemain berusia 22 tahun itu juga berharap bisa mendapat menit bermain lebih banyak lagi.

"Alhamdulillah musim lalu saya sering diberi kesempatan bermain oleh pelatih, tapi masih banyak hal yang harus di perbaiki kedepannya," beber Reza Irfana.

2 dari 4 halaman

Bersaing Sehat

Ilustrasi logo PSIS. (Bola.com/Adreanus Titus)

Melihat persaingan di lini tengah PSIS musim depan, Reza harus bersaing dengan sejumlah pemain senior dan beberapa pemain muda lain. Belum lagi saat ini PSIS dikaitkan dengan beberapa pemain di posisi gelandang, yakni Guntur Triaji dan Delfin Rumbino yang akan bergabung.

Reza mengatakan siap untuk lebih bekerja keras lagi agar mendapat kesempatan tampil dari pelatih.

"Kalau persaingan di tim, saya melihatnya bukan sebagai persaingan. Saya hanya berusaha semaksimal mungkin di setiap latihan. Tapi jika diberi kesempatan saya akan semaksimal mungkin. yang terpenting siapapun yang main bisa membantu tim meraih kemenangan," katanya.

"Semoga di musim kedua saya nanti saya bisa lebih berkontribusi untuk tim dan dapat membantu tim meraih prestasi," lanjut Reza.

3 dari 4 halaman

Jaga Kebugaran

Ilustrasi PSIS. (Bola.com/Adreanus Titus)

Saat ini skuad tim pujaan Panser Biru dan Snex untuk sementara masih libur lebaran. Selama tim masih diliburkan, Reza Irfana mengaku tetap menjaga kondisi fisik, sehingga saat berlatih dapat menyesuaikan diri dengan baik.

"Kalau libur lebaran saat ini sebisa mungkin tetap menjaga kondisi dengan beberapa teman-teman pemain.  Ada Joko Ribowo dan Riyan Ardiansyah juga," katanya.

Pekan depan, PSIS dijadwalkan kembali menjalani latihan rutin di Semarang jelang melakoni sejumlah laga uji coba dan event pramusim sebelum berlaga di Liga 1 musim 2022/2023.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi PSIS Musim Lalu

Berita Terkait