Foto: 5 Kiper Veteran yang Ternyata Masih Bermain di Klub Liga Italia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 07 Jun 2022, 16:27 WIB
David Ospina bergabung bersama Napoli sejak 2018 usai dibuang oleh Arsenal. Kiper 33 tahun tersebut langsung berhasil merebut posisi kiper utama Partenopei hingga saat ini. Ospina telah dipercaya tampil sebanyak 103 penampilan di semua kompetisi dengan membuat 39 clean sheets. Pada musim 2021/2022, ia sukses mengantarkan Napoli finis di peringkat ketiga dan melaju ke Liga Champions musim depan. (AFP/Filippo Monteforte)
Meski telah menginjak 39 tahun, Pepe Reina masih dipercaya sebagai kiper utama Lazio. Ia tetap mampu bersaing di level tertinggi dan memiliki peran vital di bawah mistar gawang Tim Elang Ibu Kota. Secara keseluruhan, Reina telah mencatatkan 54 penampilan dengan membuat 12 clean sheets bersama tim sekota AS Roma itu. (AFP/Vincenzo Pinto)
Sergio Romero akhirnya meninggalkan Manchester United setelah mengabdi selama enam tahun di Old Trafford. Ia kemudian berlabuh ke Venezia pada 2021 sebagai tim promosi di Serie A. Pada musim debutnya, kiper 35 tahun itu tampil sebanyak 16 kali. Sayangnya, Romero gagal menyelamatkan Venezia di kasta utama Liga Italia yang dipastikan degradasi pada musim ini. (AFP/Miguel Medina)
Antonio Mirante merupakan kiper veteran Italia dengan segudang pengalaman meski namanya tak sebesar Gianluigi Buffon. Di sepanjang kariernya, ia hanya berkarier di klub Serie A, yaitu Juventus, AS Roma, dan kini AC Milan. Pria 38 tahun tersebut diplot sebagai kiper ketiga Rossoneri usai kinerja Mike Maignan dan Ciprian Tatarusanu tampil gemilang. (AFP/Miguel Medina)
Usai bergelimang trofi bersama PSG, Salvatore Sirigu memilih untuk kembali ke kampung halamannya, Italia pada 2017 bersama Torino. Kemudian, ia berlabuh ke Genoa pada musim panas 2021. Kiper 35 tahun tersebut tercatat telah membuat 37 penampilan bersama I Rossoblu. Sayangnya, Sirigu tak mampu mengangkat performa timnya yang harus terdegradasi ke Serie B pada musim depan. (AFP/Isabella Bonotto)

Berita Terkait