Rumor Transfer Liga Italia: AC Milan Sudah Jadwalkan Tes Medis Divock Origi

oleh Rizki Hidayat diperbarui 17 Jun 2022, 22:30 WIB
Divock Origi. Meskipun telah 7 musim memperkuat Liverpool, striker asal Belgia ini kebanyakan hanya menjadi pemain cadangan di skuat asuhan Jurgen Klopp. Ia baru memperkuat Liverpool dalam 6 laga dengan mencetak 2 gol dan 2 assist. (AP/Jon Super)

Bola.com, Milan - AC Milan akan segera merampungkan transfer Divock Origi. I Rossoneri dikabarkan MilanNews telah menetapkan jadwal tes medis untuk Origi.

Saat ini, penyerang asal Belgia tersebut berstatus bebas transfer. Divock Origi harus angkat kaki dari Liverpool, setelah kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2022 tidak diperpanjang.

Advertisement

Tak butuh waktu lama bagi pemain berusia 27 tahun tersebut untuk menemukan klub baru. AC Milan berada di baris terdepan untuk bisa mengamankan jasa sang pemain.

Kabarnya, Divock Origi telah sepakat dengan kontrak berdurasi empat tahun yang ditawarkan Milan. Dia juga bakal mendapatkan bayaran 4 juta euro per musim plus bonus dari AC Milan.

 

2 dari 5 halaman

Segera Tes Medis

Divock Origi - Pemain bernomor punggung 27 tahun ini memang bukan pilihan utama di skuat Liverpool. Namun ketika dibutuhkan, pemain yang dijuluki Origol ini hampir selalu tampil cemerlang dan mencetak gol-gol krusial The Reds. (Paul Ellis)

Namun sampai saat ini, I Rossoneri tak kunjung mengumumkan kepindahan sang pemain. Lantas kapan Divock Origi bakal bergabung dengan AC Milan?

Menurut laporan MilanNews, Milan telah menetapkan jadwal tes medis untuk Origi. Dia disebut bakal melakukan tes medis pada pekan depan.

Selain itu, Divock Origi juga akan melakukan penandatanganan kontrak sekaligus diumumkan sebagai rekrutan anyar AC Milan pada musim panas tahun ini.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Origi Gabung AC Milan

Divock Origi menjadi pemain yang paling diingat oleh fans Liverpool ketika berhasil comeback dengan agregat 4-3 pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2019 melawan Barcelona. Ia juga mempersembahkan gol bersama Salah di laga final untuk mengunci titel juara. (Foto: AFP/Javier Soriano)

AC Milan sebelumnya disebut memilih Divock Origi, karena berbagai pertimbangan. Salah satunya punya banyak pengalaman dan masih dalam usia emas.

Lalu mengapa Origi memilih Milan? Padahal dia diminati oleh sejumlah klub Inggris seperti Burnley, Newcastle, dan Wolverhampton Wanderers yang bisa memberikannya gaji lebih besar.

Origi kabarnya memilih AC Milan karena merasa bisa mendapat jatah main reguler di sana. Plus I Rossoneri bermarkas di salah satu pusat mode dunia.

Namun, ada satu hal lain yang membuatnya gabung AC Milan. Origi memilih Milan karena sudah memberikan janjinya kepada Paolo Maldini.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pramusim AC Milan

AC Milan akhirnya kembali merasakan gelar Serie A dengan menjuarai Liga Italia musim 2021/2022, dimana gelar terakhir mereka raih pada musim 2010/2011 alias 11 musim lalu. Keberhasilan AC Milan meraih scudetto yang ke-19 kalinya ini tidak lepas dari jasa 5 pemain pinjaman dalam skuat Rossoneri. Mau tau siapa saja mereka? Yuk disimak uraiannya! (AP/Antonio Calanni)

17 Juli 2022:

FC Koln Vs AC Milan

  • RheinEnergieStadion
  • Kick-off: pukul 00.00 WIB
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir AC Milan Musim Lalu:

Berita Terkait