Foto: 5 Pemain Chelsea yang Dilepas Secara Gratis ke Klub Lain pada Musim Panas 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 23 Jun 2022, 10:33 WIB
Chelsea terpaksa harus kehilangan bek tengah tangguhnya, Antonio Rudiger pada musim panas 2022. Bahkan, pemain asal Jerman tersebut dilepas menuju ke Real Madrid dengan status bebas transfer atau gratis. Padahal, The Blues kala itu harus menebus harga 38 juta euro dari AS Roma pada 2017 lalu. Rudiger sendiri berhasil tampil konsisten selama di Stamford Bridge bahkan mampu memberikan sejumlah titel bergengsi untuk Chelsea. (AFP/Ben Stansall)
Danny Drinkwater bergabung bersama Chelsea sejak 2017 lalu setelah direkrut dari Leicester City dengan harga 42 juta euro. Sayang, penampilannya tak begitu konsisten dan membuatnya sering dipinjamkan ke klub lain. Pemain asal Inggris tersebut tercatat hanya mampu menorehkan 23 penampilan dengan mencetak 1 gol. Pada musim panas ini, Drinkwater resmi dilepas Chelsea dengan status bebas transfer. (AFP/Adrian Dennis)
Charly Musonda merupakan jebolan akademi Chelsea yang mampu promosi ke tim senior pada 2017 lalu. Sayangnya, ia belum mampu tampil konsisten dan akhirnya kerap dipinjamkan untuk menambah jam terbang. Sebelum dilepas secara gratis oleh The Blues pada musim panas 2022 ini, Charly hanya mampu mencatatkan 7 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. (AFP/Glyn Kirk)
Sama seperti Charly Musonda Jr, Jake Clarke-Salter juga merupakan lulusan akademi Chelsea yang berhasil promosi ke tim utama. Ia juga lebih banyak dipinjamkan untuk menambah jam terbangnya. Pada musim panas 2022 ini, Jake memilih hengkah menuju Queens Park Rangers dengan status bebas transfer. (Getty Images via AFP/Elsa)
Selain Rudiger, Chelsea juga harus rela kehilangan bek andalan lainnya, yaitu Andreas Christensen secara gratis pada musim panas 2022 ini. Ketangguhannya di lini pertahanan membuatnya berhasil mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk The Blues. Namun, ia harus meninggalkan Stamford Bridge lantaran kontraknya yang telah habis. (AFP/Ben Stansall)

Berita Terkait