Bursa Transfer Liga Inggris: Arsenal Sebaiknya Enggak Datangkan Alex Grimaldo, Kenapa Nih?

oleh Aryo Atmaja diperbarui 15 Jul 2022, 19:00 WIB
Aksi Alex Grimaldo (kanan) saat membela Benfica kontra Besiktas pada laga Grup B Liga Champions 2016-2017, di Stadion Da Luz, Lisbon (13/9/2016). Grimaldo menjadi incaran Josep Guardiola pada bursa transfer musim dingin tahun depan. (EPA/Mario Cruz)

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2022 banyak dimanfaatkan klub-klub Liga Inggris mendatangkan pemain baru. Termasuk Arsenal yang belum lama ini menggaet Gabriel Jesus dari Manchester City.

Kini Arsenal masih menyisir bursa transfer untuk mencari bek kiri baru musim panas ini. Ada beberapa kandidat yang mencuat, salah satunya Alex Grimaldo dari Benfica.

Advertisement

Menurut laporan yang beredar, Grimaldo masuk radar Arsenal karena karakternya cocok dengan pemain yang dibutuhkan Mikel Arteta. Dia baru 26 tahun dan punya potensi.

2 dari 6 halaman

Dapat Peringatan

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) berebut bola dengan pemain Benfica Alex Grimaldo pada pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 13 April 2022. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3. (AP Photo/Jon Super)

Biaya merekrut Grimaldo juga seharusnya tidak terlalu besar. Kontrak Grimaldo di Benfica tersisa 12 bulan lagi, jadi seharusnya harga jual yang dipasang tidak terlalu tinggi.

Biar begitu, baru-baru ini Arsenal diperingatkan oleh analis Premier League, Charlie Watts. Menurutnya pembelian Grimaldo bakal merugikan, apa katanya?

3 dari 6 halaman

Mencurigakan

Pemain Benfica Alex Grimaldo berebut bola dengan pemain Dynamo Kyiv Viktor Tsyhankov pada pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions di Stadion Luz, Lisbon, 8 Desember 2021. Benfica menang 2-0. (AP Photo/Armando Franca)

Watts mengaku telah mendengar sejumlah kabar miring soal Grimaldo di Benfica, meski tidak jelas detailnya. Dia menyadari posisi Arsenal bahwa Grimaldo adalah kandidat yang menarik.

"Ada banyak isu [miring] soal Grimaldo di Benfica. Saya bicara dengan seseorang di sana soal gosip ini dan detail yang saya dapatkan cukup samar," ujar Watts di The Boot Room.

"Saya belum mendengar tawaran Arsenal secara langsung, tapi memang ada diskusi soal dia. Bahwa biaya transfer Grimaldo tidak akan terlalu besar, terlebih mereka juga masih punya Kieran Tierney."

4 dari 6 halaman

Tidak istimewa

Striker Arsenal, Bukayo Saka (kanan) menguasai bola dibayangi bek Benfica, Alex Grimaldo dalam laga leg kedua babak 32 Besar Liga Europa 2020/21 di Georgios Karaiskakis Stadium, Kamis (25/2/2021). Arsenal menang 3-2 atas Benfica. (AP/Thanassis Stavrakis)

Lebih lanjut, Watts juga mengingatkan bahwa Arsenal masih punya Nuno Tavares untuk mengisi posisi tersebut. Membeli pemain seperti Grimaldo tidak akan memberikan perbedaan besar.

"Belum pasti apakah Arsenal akan mengambil opsi murah dengan merekrut pemain seperti Grimaldo. Saya pribadi tidak yakin Arsenal harus mengambil langkah ini," sambung Watts.

"Saya sudah bicara dengan sejumlah pihak soal dia dan saya tidak mendapatkan kesan bahwa dia pemain bagus. Terlebih, masih ada Tavares yang sudah menunjukkan sejumlah tanda-tanda bagus," tandasnya.

5 dari 6 halaman

Respons Benfica

Terpisah, Presiden klub Benfica, Rui Costa mengaku terkejut dengan adanya rumor tersebut. Pihaknya tidak mengetahui kabar yang berhembus bahwa Grimaldo sedang didekati oleh Arsenal.

“Saya akan berbicara dengannya sekarang, melihat apakah dia baik-baik saja. Grimaldo seperti semua pemain lain, dia bekerja dan pada waktunya,” tutur Rui Costa dilansir dari Mirror.

Sumber: Bola, Sportskeeda, Mirror

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 15/7/2022)

6 dari 6 halaman

Tengok Urutan Arsenal Musim Lalu

Berita Terkait