Foto: Deretan Bek Tengah Top Berpostur Pendek yang Pernah Bermain di Liga Eropa, Termasuk Lisandro Martinez sebagai Rekrutan Anyar MU

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 20 Jul 2022, 19:13 WIB
Manchetser United dan Ajax Amsterdam telah menyepakati transfer Lisandro Martinez. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut diketahui direkrut oleh Setan Merah dengan mahar sebesar 46,5 juta euro. Martinez sendiri tampil memukau sebagai bek tengah di Eredivisie (Liga Belanada). Pria bertinggi badan 175 cm ini bahkan mendapatkan julukan sebagai Carnicero atau Si Tukang Jagal. (AFP/ANP/Maurice Van Steen)
Franco Baresi merupakan bek tengah legendaris milik AC Milan. Ia menghabiskan sepanjang kariernya sebagai pesepak bola bersama Rossoneri. Pemain berpostur 176 cm tersebut juga mampu mempersembahakan berbagai gelar bergengsi untuk klub maupun negaranya, Italia. (AFP/Kazuhiro Nogi)
Fabio Cannavaro dinobatkan sebagai FIFA World Player of the Year 2006 usai berhasil mengantarkan Italia merengkuh gelar Piala Dunia 2006. Kala itu, Gli Azzurri terkenal dengan pertahanan yang sangat kokoh. Tercatat hanya dua gol yang bersarang ke gawang Italia yaitu saat berjumpa Amerika Serikat dan Prancis. Kesuksesan tersebut tidak lepas dari kehadiran pemain bertinggi badan 176 cm tersebut. Cannavaro sendiri pernah bergabung dengan klub top Eropa seperti Napoli, AC Parma, Inter Milan, Real Madrid, dan Juventus. (AFP/Patrik Stollarz)
Carles Puyol bergabung dengan Barcelona sejak di akademi La Masia. Ia pun tercatat hanya bermain untuk Blaugrana sepanjang kariernya sebegai pesepak bola. Bek tengah 178 cm ini terkenal solid di lini belakang Barca. Ia juga mampu menyumbang berbagai gelar bergengsi di klub maupun negaranya, Spanyol. (AFP/Lluis Gene)

Berita Terkait