Liga Inggris: Jalani Debut Saat Hadapi Vallecano, Lisandro Martinez Bakal Jadi Pemain Top di MU

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 01 Agu 2022, 21:45 WIB
Lisandro Martinez. Sebelum akhirnya resmi dilepas Ajax Amsterdam ke Manchester United, Arsenal adalah klub yang telah lebih dahulu melakukan negosiasi dengan Ajax. Namun negosiasi tersebut akhirnya mentah karena belum adanya kesepakatan nilai transfer. MU pun ikut meramaikan perburuan bek tengah Argentina berusia 24 tahun tersebut dan akhirnya mendapatkannya lewat penawaran yang lebih tinggi ditambah dengan koneksi Erik ten Hag. Ia digaet MU dengan nilai transfer 57,37 juta euro atau setara Rp873 miliar. (manutd.com)

Bola.com, Jakarta - Bek anyar Manchester United (MU), Lisandro Martinez, memainkan laga debutnya bersama The Red Devils dalam pertandingan pramusim melawan Rayo Vallecano, Minggu (31/7/2022). Penampilan Lisandro Martinez mendapatkan pujian dan disebut bakal jadi pemain top di masa depan.

MU menjamu Rayo Vallecano di Old Trafford dalam laga pramusim terakhir The Red Devils. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga tersebut.

Advertisement

Tim tuan rumah berahsil unggul lebih dulu melalui aksi Amad Diallo. Namun, Rayo Vallecano mampu menyamakan kedudukan lewat gol Alvaro Garcia Rivera.

Dalam pertandingan tersebut, manajer anyar MU, Erik ten Hag, memainkan Lisandro Martinez sebagai starter. Dia berduet dengan Raphael Varane di jantung pertahanan dan kemudian digantikan oleh Eric Bailly.

 

2 dari 5 halaman

Pemain Top MU

Lisandro Martinez resmi menjadi pemain Manchester United, usai menandatangani kontrak, Rabu (27/7/2022). (Manutd.com)

Penampilan Lisandro Martinez dalam pertandingan menghadapi Rayo Vallecano mendapatkan pujian dari kiper pelapis MU, Tom Heaton.

Sang penjaga gawang mengaku terkesan dengan penampilan rekan barunya di MU itu dan yakin pemain asal Argentina itu bakal menjadi pemain top.

"Itu sudah dia perlihatkan sepanjang pekan ini. Saya sangat senang bisa bermain dengannya hari ini. Saya pikir dia akan menjadi pemain top untuk klub," ujar Tom Heaton kepada MUTV.

"Seperti yang saya katakan, saya kira dia luar biasa hari ini dan saya tidak sabar untuk menyaksikannya pada musim ini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Memberikan Peningkatan bagi MU

Tom Heaton. Kiper Inggris berusia 36 tahun ini didatangkan Manchester United dari Aston Villa dengan status bebas transfer pada awal musim 2021/2022 setelah membela The Villans selama 2 musim mulai 2019/2020 hingga 2020/2021. Musim 2022/2023 ini ia diplot untuk melapis David De Gea usai dipinjamkannya Dean Henderson ke Nottingham Forest. Sejatinya ia adalah kiper didikan Akademi Manchester United yang dipromosikan ke tim senior pada 2004/2005. Namun akibat gagal menembus skuat utama, ia lantas dipinjamkan ke beberapa klub di Liga Inggris hingga akhirnya meninggalkan Old Trafford secara permanen pada awal musim 2010/2011 menuju Cardiff City. (AFP/Paul Ellis)

Lisandro Martinez hanya bermain selama 61 menit dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano. Tom Heaton sangat yakin kalau hadirnya Martinez bakal menambah banyak hal untuk MU.

"Untuk apa yang dia hadirkan, permainan fisik, bagaimana caranya menggunakan tubuhnya, apa yagn dia berikan dari segi mobilitas dan saat membawa bola, serta kepribadiannya, saya pikir dia akan memberikan banyak hal untuk tim ini," ujar Heaton.

"Anda sudah bisa melihat apa yang dia berikan. Dia bisa menghadirkan banyak hal. Seperti yang saya tegaskan, dia luar biasa hari ini. Saya sangat senang bermain dengannya dan saya tidak sabar untuk semoga lebih sering bermain dengannya tahun ini," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pertama MU di Premier League

Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang kemungkinan akan meninggalkan MU awal musim ini, Erik ten Hag langsung menurunkan skuat terbaiknya di babak pertama, termasuk Anthony Martial yang baru saja kembali dari masa peminjaman selama setengah musim bersama Sevilla. (AFP/Jack Taylor)

Manchester United vs Brighton and Hove Albion

  • Stadion: Old Trafford
  • Minggu, 7 Agustus 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Streaming: Vidio

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/8/2022)

5 dari 5 halaman

Siap Bersaing, MU?

Berita Terkait