Liga Inggris: Diogo Jota Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 02 Agu 2022, 20:10 WIB
Diogo Jota menjadi wakil kedua Liverpool dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Sama seperti Sadio Mane, Jota juga berhasil mencetak 15 gol pada saat laga seri melawan Manchester City. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Fans Liverpool tak perlu cemas lagi. Diogo Jota sudah resmi memperbarui kontrak di klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

Diogo Jota dihadiahi kontrak baru berdurasi lima tahun. Performa konsistennya sejak diboyong dari Wolverhampton Wanderers pada 2020 membuat The Reds tak ragu untuk menambah masa bakti.

Advertisement

Jota diboyong dari Wolves dengan dana mencapai 41 juta pounds. Ia mampu menembus skuad utama Liverpool dan kerap dipercaya menempati posisi gelandang serang maupun striker bertipe false 9.

Sempat diisukan bakal dijual karena kehadiran Darwin Nunez, Diogo Jota akhinya mantap menambah kontrak di Liverpool.

2 dari 5 halaman

Pemain Keempat yang Menambah Kontrak

Joe Gomez. Bek tengah Liverpool yang baru sembuh dari cedera panjang pada awal musim 2021/2022 ini baru bermain selama 13 menit di Liga Inggris musim ini. Ia hanya bermain dua kali sebagai pemain pengganti saat menghadapi Burnley dan Manchester City. (AFP/Paul Ellis)

Diogo Jota adalah pemain keempat Liverpool yang sepakat menambah durasi kontrak.

Sebelumnya ada Mohamed Salah, Joe Gomez, dan James Milner. Khusus Salah, winger Mesir itu akan bertahan hingga setidaknya 2025.

Adapun Liverpool masih melakukan negosiasi dengan Naby Keita, gelandang yang kontraknya tersisa 12 bulan lagi.

3 dari 5 halaman

Jurgen Klopp Lega

2. Diogo Jota (Liverpool) - Pemain berusia 23 tahun ini mampu membuktikan kepercayaan Jurgen Klopp kepada dirinya di skuat Liverpool. Diogo Jota telah menyumbangkan tiga gol dari lima laganya bersama Liverpool di kompetisi Liga Inggris. (Peter Powell/Pool via AP)

Jurgen Klopp tampak begitu senang dengan kabar ini. Ia mengaku Diogo Jota adalah pemain penting di Liverpool.

"Apa yang Diogo bawa ke tim ini dan klub ini sejak dia tiba diakui semua orang, jadi ini adalah kabar baik bahwa dia telah menandatangani kontrak baru," kata Klopp.

"Berita brilian. Kualitasnya jelas. Dia bekerja sangat keras untuk tim, tekanan dan serangan baliknya berada pada level yang luar biasa."

4 dari 5 halaman

Harapan Klopp

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Arsenal justru dipermalukan pasukan Jurgen Klopp dengan dua gol tanpa balas. (AP/Ian Walton)

Lebih lanjut, Klopp berharap Jota bisa menjaga konsistensi di Liga Inggris 2022/2023. Sebab menurutnya, Jota adalah pemain serbabisa.

"Sebagai striker yang bisa bermain di sayap, dia memberi kami begitu banyak pilihan dan sejak dia datang ke Liverpool, dia telah berkembang pesat."

"Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa Diogo adalah pemain yang kami harapkan, tetapi juga sedikit lebih baik, semoga ini terus berlanjut."

5 dari 5 halaman

Performa Jota

Diogo Jota diboyong oleh Liverpool dari Wolverhampton Wanderers seharga 44,7 juta euro pada 19 September 2020 saat berumur 23 tahun. Musim lalu, ia mampu tampil menawan di bawah asuhan Jurgen Klopp. Jota tercatat mampu mencetak 21 gol dan 8 assist dalam 58 penampilan di semua kompetisi. (AFP/Paul Ellis)

Penyerang berusia 25 tahun itu telah mencetak 34 gol dalam 85 penampilan dan mencetak 21 gol musim lalu.

Ia membantu memenangkan Piala Liga dan Piala FA, mencapai final Liga Champions dan finis satu poin di belakang juara Liga Inggris, Manchester City.

Sumber: Liverpool FC

Berita Terkait