Foto: 6 Klub Liga Inggris yang Paling Banyak Menjual Pemainnya pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 17 Agu 2022, 16:03 WIB
Manchester City tercatat sebagai klub Liga Inggris yang paling banyak menjual pemainnya pada bursa transfer musim panas 2022. The Cityzens sampai saat ini telah melepas 8 pemainnya termasuk Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Pedro Porro, hingga Raheem Sterling. (AFP/Oli Scarff)
Liverpool juga melakukan perombakan skuat yang cukup signifikan. Selain mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica, The Reds juga tercatat telah menjual 5 pemiannya pada bursa transfer musim panas ini, yaitu Sadio Mane, Neco Williams, Takumi Minamino, Marko Grujic, dan Ben Davies. (AFP/Lindsey Parnaby)
Sebagai tim promosi Liga Inggris pada musim ini, Nottingham Forest melakukan perbaikan di tubuh skuatnya. Mereka diketahui telah mendatangkan 11 pemain baru. Selain itu, ada pula 4 pemain yang dilepas The Forest pada bursa transfer musim panas 2022 ini. (AFP/Adrian Dennis)
Leeds United diketahui telah menjual empat pemainnya pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Termasuk, Kalvin Phillips yang dibeli oleh Manchester City dan Raphinha yang merapat ke Barcelona. Sedangkan dua nama lainnya yang dijual adalah Leif Davis dan Liam McCarron. (AFP/Oli Scarff)
Brighton juga melepas empat pemainnya pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Marc Cucurella menjadi pemain termahal yang dijual The Seagulls. Pemain asal Spanyol tersebut diboyong oleh Chelsea dengan harga 65,3 juta euro. (AFP/Glyn Kirk)
Meski banyak mendatangkan pemain, Arsenal juga telah menjual empat pemain mereka. Keempat pemain tersebut adalah Mattéo Guendouzi, Lucas Torreira, Bernd Leno, dan Konstantinos Mavropanos. Beberapa nama Nicolas Pepe dan Hector Bellerin dikabarkan masih dalam daftar jual Arsenal. (AFP/Justin Tallis)

Berita Terkait