Liga Inggris: Soal Transfer Harry Maguire dari MU ke Chelsea, Kuncinya Dipegang Wesley Fofana

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 25 Agu 2022, 12:30 WIB
Kapten Manchester United, Harry Maguire, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Premier League 2022/2023. (AP Photo/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Transfer Harry Maguire dari Manchester United (MU) ke Chelsea masih terbuka lebar. Kunciannya ada pada Wesley Fofana.

Evening Standard melaporkan, keputusan itu akan diambil jelang penutupan bursa transfer musim panas. Namun, ada pertimbangan yang akan dipikirkan oleh Chelsea.

Advertisement

Pertimbangan yang paling penting adalah keberhasilan menggaet Wesley Fofana. Sejauh ini, tiga tawaran kepada Leicester City masih terus ditolak.

Sementara itu, Thomas Tuchel telah berkali-kali menekankan kepada dewan klub untuk mencari seorang pemain baru, utamanya di posisi bek tengah.

2 dari 6 halaman

Situasi Fofana

Pemain muda Prancis, Wesley Fofana telah muncul sebagai salah satu bek muda terbaik di Liga Inggris sejak pindah ke Leicester City dari Saint-Etienne. Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan untuk The Foxes dan memainkan peran kunci dalam kemenangan Piala FA musim lalu. Bek muda itu dilaporkan telah masuk radar Chelsea untuk sementara waktu. Klub dilaporkan telah bersedia mengajukan tawaran untuknya bahkan saat dia absen karena cedera. (AFP/Lindsey Parnaby)

Chelsea masih terus melancarkan tawaran kepada Leicester untuk mendatangkan Fofana. Namun, dari tiga tawaran yang dilepaskan The Blues belum mendapat respons positif dari klub pemilik.

Tawaran terakhir Chelsea diketahui berada di angka 70 juta Poundsterling. Sedangkan, Leicester diyakini mematok harga di angka 80 - 100 juta Poundsterling.

Chelsea dikabarkan akan terus mendorong transfer ini agar selesai sesuai harapan. Minggu depan menjadi penentuan keberhasilan Chelsea atau tidak.

3 dari 6 halaman

Detik Akhir

Wesley Fofana - Bek tengah Leicester City ini dipastikan akan absen semusim penuh hingga 2022 mendatang. Pemain berusia 20 tahun tersebut mengalami patah tulang betis dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Villarreal. (Foto: AP/Antonio Calanni)

Laporan yang sama menyebutkan, Chelsea sudah menyiapkan Maguire sebagai opsi alternatif untuk didekati. Rencananya, tawaran akan dilemparkan kepada MU di detik akhir penutupan bursa transfer.

Pemain berusia 29 tahun ini sudah tiga musim menjalani kariernya di Man United. 146 penampilan telah dibukukannya bersama Setan Merah.

Kontrak Maguire di Man United pun masih cukup panjang. Eks pemain Leicester City ini akan bertahan di Old Trafford setidaknya sampai 2025.

4 dari 6 halaman

Enggan Dilepas

Bek Manchester United, Harry Maguire, mengangkat kaki pemain Brighton and Hove Albion, Leandro Trossard, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (07/08/2022). (AP/Lindsey Parnaby)

Pada pertandingan ke-3 antara Man United melawan Liverpool, Maguire dicadangkan sejak awal. Namun, hal ini bukan sinyal masa baktinya di Man United akan selesai.

Ten Hag bahkan pernah mengutarakan bahwa Maguire masih akan mendapatkan menit bermain. Hanya saja, skemanya bermainnya adalah rotasi.

Ten Hag telah meminta kepada dewan klub untuk tidak melepas sang pemain. Walaupun tidak banyak disukai oleh para penggemar, Maguire masih jadi salah satu pemain yang dibutuhkan Ten Hag.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 25/8/2022)

5 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Berita Terkait