Foto: Liverpool Samai Rekor MU usai Menang 9-0 atas Bournemouth di Liga Inggris

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 28 Agu 2022, 07:27 WIB
Liverpool akhirnya berhasil memetik kemenangan perdananya saat berjumpa Bournemouth pada pekan keempat Liga Inggris, Minggu (27/08/2022) malam WIB. (AFP/Oli Scarff)
Bermain di hadapan publik sendiri, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil mendominasi permainan sejak awal pertandingan. (AP/PA/Peter Byrne)
Bahkan, sebelum berakhirnya babak pertama, The Reds mampu unggul 5-0 atas Bournemouth. Gol masing-masing dicetak oleh Luis Diaz (3'), Harvey Elliott (6'), Trent Alexander-Arnold (28'), Roberto Firmino (31'), dan ditutup oleh sundulan dari Virgil Van Dijk (45'). (AFP/Oli Scarff)
Kembali dari ruang ganti, Liverpool tak mengendurkan serangan sedikitpun. The Reds malah mendapatkan gol tambahan yang disumbangkan oleh pemain Bournemouth, Chris Mepham (kiri) pada menit ke-46. (AP/PA/Peter Byrne)
Pada menit ke-62, Roberto Firmino berhasil mencetak Brace. Liverpool kemudian berhasil mencetak dua gol lagi sebelum laga usai, yaitu lewat Fabio Carvalho (81') dan Luis Diaz (85'). (AP/PA/Peter Byrne)
Hasil ini membuat The Reds masuk ke dalam buku rekor sebagai tim yang mampu meraih kemenangan terbesar di Liga Inggris. Opta menyebut Liverpool adalah tim ketiga yang mampu menang 9-0, setelah Manchester United (2006 dan 1995) dan Leicester City (2019). (AFP/Oli Scarff)
Skuat asuhan Jurgen Klopp kini berada di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris dengan raihan 5 poin. (AP/PA/Peter Byrne)

Berita Terkait