Foto: Laga Terakhir Serena Williams di US Open 2022, Resmi Pensiun di Tangan Petenis Australia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 03 Sep 2022, 14:47 WIB
Serena Williams takluk di hadapan Ajla Tomljanovic asal Australia pada laga putaran ketiga US Open 2022, Sabtu (03/09/2022) pagi WIB. (AFP/Corey Sipkin)
Laga yang berlangsung di Athur Ashe Stadium berjalan sengit. (AFP/Getty Images/Jamie Squire)
Sejak awal set pertama, Williams dan Tomljanovic saling melancarkan pukulan hingga membuat perolehan mereka imbang 5-5. (AP/Charles Crupa)
Namun, setelah itu, peraih 23 gelar Grand Salm tersebut harus tertinggal dan menyerah di tangan Tomljanovic dengan skor 5-7 di set pertama. (AP/Charles Crupa)
Williams bangkit di set kedua. Ia bahkan mampu unggul hingga 4-0 atas Tomljanovic. (AP/John Minchillo)
Sayangnya, Tomljanovic tak menyerah begitu saja. Ia berhasil menyusul perolehan poin mantan petenis putri nomor satu dunia tersebut secara perlahan hingga menjadi 5-6. (AP/John Minchillo)
Laga pun kemudian lanjut hingga melewati deuce dan tie-breaker. Hingga, Serena Williams pun berhasil menutup set kedua dengan kemenangan 7(7)-6(4). (AP/Charles Krupa)
Lanjut set ketiga, Williams tampil kurang meyakinkan. Sementara itu, Tomljanovic terus melancarkan serangan dan menambah poin. (AFP/Getty Images/Mike Stobe)
Laga pun akhirnya dimenangkan oleh Tomljanovic usai mengunci keunggulan di set ketiga dengan skor 6-1. (AFP/Corey Sipkin)
Kekalahakan Williams di US Open 2022 menjadi laga terakhirnya sebagai petenis profesional. Ia memilih gantung raket setelah turnamen Grand Slam keempat ini mengingat kariernya yang mulai meredup dan sulitnya bersaing dengan atlet-atlet muda. Selain itu, alasan keluarga mejadi yang utama. (AP/John Minchillo)