BRI Liga 1: Reky Rahayu Deg-degan Jadi Starter saat Persib Kalahkan RANS Nusantara

oleh Erwin Snaz diperbarui 05 Sep 2022, 18:15 WIB
Penjaga gawang Persib Bandung, Reky Rahayu. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Reky Rahayu mengaku sempat was-was saat dipercaya menjadi starter lawan RANS Nusantara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (4/9/2022).

Itu menjadi debut bagi Reky Rahayu sejak bergabung ke tim Persib Bandung. Kiper bernomor punggung 34 ini pun sempat tidak percaya jika dipercaya tampil sebagai starter untuk tim Maung Bandung.

Advertisement

"Ya, kemarin (lawan RANS Nusantara FC) merupakan debut saya. Perasaannya ada deg-degan juga, tapi Alhamdulilla kami bisa menang walaupun tidak clean sheet," ujar Reky Rahayu, Senin (5/9/2022) di Bandung.

2 dari 5 halaman

Tambah Pengalaman

Penjaga gawang Persib Bandung, Reky Rahayu. (Bola.com/Erwin Snaz)

Reky Rahayu mengaku dari debutnya itu banyak pelajaran yang didapat untuk mengawal gawang Maung Bandung pada laga-laga selanjutnya. Ia pun berharap kembali mendapat kepercayaan dari tim pelatih.

"Sudah pasti setelah pertandingan ada pelajaran yang saya dapat. Sekarang saatnya kami fokus ke depan. Jadi pelajaran saja nanti lawan Arema FC," ungkap Reky Rahayu.

3 dari 5 halaman

Tampil Apik

Laga Persib kontra Rans Nusantara FC di BRI Liga 1. (Erwin Snaz/Bola.com)

Reky Rahayu hampir saja mencatatkan clean sheet setelah tendangan penalti Wander Luis pada menit ke 82 mampu ditepisnya, sayang tepisan Reky langsung disambar striker RANS asal Brasil tersebut hingga kedudukan menjadi 2-1 untuk Persib.

Sementara dua gol Maung Bandung dilesakkan David da Silva pada menit 26 dan Ciro Alves menit 45. Kemenangan itu membuat Persib kini menempati posisi ke 11 di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 5 halaman

Kiprah Persib

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persib Bandung BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Persib Bandung untuk sementara bertengger di urutan ke-11 dengan nilai 10. Hasil dari tiga kemenangan, satu kali imbang, dan empat kali kalah.

Tim asuhan Luis Milla ini akan kembali bertarung lawan Arema FC dipekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023i di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022).

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persib Saat Ini

Berita Terkait