Breaking News! Chelsea Umumkan Perpisahan dengan Thomas Tuchel

oleh Aryo Atmaja diperbarui 07 Sep 2022, 16:42 WIB
Chelsea - Thomas Tuchel (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Chelsea yang secara resmi mengakhiri kerja sama dengan Thomas Tuchel dari kursi pelatih. Hal itu diumumkan tim berjulukan The Blues melalui laman resmi klub, Rabu (7/9/2022) sore WIB.

“Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan Pelatih Kepala Thomas Tuchel,” demikian bunyi pengumuman Chelsea.

Advertisement

“Klub ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama Klub. Thomas berhak mendapat tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada waktunya di sini.”

2 dari 4 halaman

Rapor

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menutup wajahnya dari semburan sinar matahari dengan topinya saat memantau jalannya pertandingan pekan keenam Liga Inggris 2022/2023 antara Chelsea melawan West Ham United. (AFP/Adrian Dennis)

Penampilan Chelsea di bawah Thomas Tuchel musim ini terbilang angin-anginan. Kai Havertz dkk. berkutat di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 10, hasil dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Terbaru adalah kekalahan The Blues di markas Dinamo Zagreb dalam laga pertama Grup E Liga Champions, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Hasil kekalahan itu membuat manajemen Chelsea menentukan sikap untuk mengakhiri kerja sama dengan sang pelatih asal Jerman.

“Setelah 100 hari kepemilikan baru mengambil alih Klub, dan bekerja keras untuk membawa klub maju. Pemilik baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini,” lanjut pernyataan Chelsea.

3 dari 4 halaman

Menunggu Pengganti Tuchel

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel merayakan kemenangan dengan Raheem Sterling usai bertanding melawan West Ham pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu (3/9/2022). Chelsea menang tipis atas West Ham dengan skor 2-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Chelsea akan mencari sosok pengganti Thomas Tuchel. Untuk sementara staf pelatih akan memimpin skuad yang bermarkas di Stamford Bridge.

“Staf pelatih Chelsea akan bertanggung jawab atas tim untuk sesi latihan dan persiapan pertandingan mendatang. Klub bergerak cepat untuk menunjuk pelatih kepala baru,” tegas pernyataan Chelsea.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea Musim Ini

Berita Terkait