BRI Liga 1: Reky Rahayu Berpeluang Kembali Jadi Starter saat Persib Tantang Arema

oleh Aryo Atmaja diperbarui 08 Sep 2022, 21:30 WIB
Liga 1 - Ilustrasi Logo Persib Bandung BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Reky Rahayu masih berpeluang besar untuk menjadi starter saat Persib Bandung bertandang ke markas Arema FC dalam lanjutan pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (11/9/2022).

Hal itu diungkapkan pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. Terlebih, penampilan Reky Rahayu saat mengawal gawang Maung Bandung lawan RANS Nusantara FC cukup memukau meski harus kebobolan.

Advertisement

"Fokus saya adalah menurunkan Reky Rahayu saat lawan Arema nanti. Tapi saya akan berdiskusi dulu dengan pelatih Luis Milla mengenai ini (kiper yang akan diturunkan). Sejauh ini saya masih fokus ke Reky, lihat saja nanti," ujar Luizinho Passos, Kamis (8/9/2022).

2 dari 5 halaman

Paling Siap

Penjaga gawang Persib Bandung, Reky Rahayu. (Bola.com/Erwin Snaz)

Mengenai kondisi dua kiper senior Persib, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan, pelatih kiper asal Brasil ini memastikan bahwa Teja dan Made Wirawan masih membutuhkan waktu untuk bisa dimainkan setelah mengalami cedera dan gangguan kesehatan.

"Teja Paku Alam memang sudah mulai berlatih ringan bersama saya di pekan ini. Tapi dia belum menyentuh latihan tehnik yang spesifik karena dia belum bisa, masih butuh waktu. Menurut saya maksimal satu bulan lagi Teja baru bisa kembali latihan normal," jelas Passos.

3 dari 5 halaman

Butuh Pemulihan

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan saat melawan Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021). Persib kalah 0-2. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara penjaga gawang lainnya seperti I Made Wirawan diakui Passos masih harus istirahat setelah mengalami sakit flu atas rekomedasi dari dokter tim Maung Bandung.

"Untuk Made, kemarin dia masih ada sedikit menderita flu. Jadi saya rasa lebih baik dia beristirahat dulu, makan yang bagus, tapi sekarang sudah bisa latihan normal. Kami akan lihat siapa yang paling siap di latihan terakhir nanti," tutur Passos.

Persib akan menjalani sesi latihan terakhir Jumat (9/9/2022) pagi sebagai persiapan sebelum bertolak ke Malang. Tim asuhan Luis Milla ini rencananya akan berangkat ke markas Arema FC pada Sabtu (10/9/2022) pagi dari Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

4 dari 5 halaman

Sempat Deg-degan

Penjaga gawang Persib Bandung, Reky Rahayu. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bagi Reky Rahayu, ia berpeluang melakoni pertandingan keduanya membela Persib di ajang BRI Liga 1 2022/2022. Ia menandai debutnya pekan kemarin ketika Persib menang 2-1 atas RANS Nusantara di Stadion GBLA.

Itu menjadi debut bagi Reky Rahayu sejak bergabung ke tim Persib Bandung. Kiper bernomor punggung 34 ini pun sempat tidak percaya jika dipercaya tampil sebagai starter untuk tim Maung Bandung.

"Ya, kemarin (lawan RANS Nusantara FC) merupakan debut saya. Perasaannya ada deg-degan juga, tapi Alhamdulilla kami bisa menang walaupun tidak clean sheets," katanya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Di Mana Posisi Persib Saat Ini

Berita Terkait