Foto: Momen Jose Mourinho Ngamuk dan Berujung Kartu Merah Saat AS Roma Dipermalukan Atalanta di Liga Italia

oleh Hendriyan diperbarui 20 Sep 2022, 11:53 WIB
Pelatih yang sarat dengan kontroversi, Jose Mourinho kembali berulah. Juru taktik asal Portugal berusia 59 tahun yang sejak awal musim 2021/2022 membesut AS Roma di Liga Italia ini baru saja mendapatkan kartu merah di pekan ke-7 Serie A 2022/2023 saat AS Roma menjamu Atalanta, Minggu (18/9/2022). (AP/Andrew Medichini)
Dalam laga yang dimenangi tim tamu Atalanta dengan skor tipis 1-0 tersebut Jose Mourinho diusir wasit yang memimpin laga, Daniele Chiffi pada menit ke-57 saat AS Roma telah tertinggal 0-1. (AP/Andrew Medichini)
Jose Mourinho dianggap terlalu berlebihan saat memprotes keputusan wasit Daniele Chiffi. The Special One murka karena sang wasit tidak memberikan hadiah penalti atas pelanggaran pemaian Atalanta. (AP/Andrew Medichini)
Jose Mourinho menilai dorongan yang dilakukan gelandang Atalanta, Caleb Okoli terhadap Nicolo Zaniolo layak mendapatkan hukuman penalti. Mourinho berpendapat, wasit Daniele Chiffi seharusnya segera menghentikan laga untuk melihat rekaman VAR. (AFP/Andreas Solaro)
Akibat keputusan wasit tersebut, Jose Mourinho mengamuk dan melancarkan protes keras dari pinggir lapangan yang akhirnya berujung kartu merah dari wasit Daniele Chiffi. (AFP/Andreas Solaro)
Tak terima dengan kartu merah tersebut, Jose Mourinho sempat ingin menghampiri wasit ke dalam lapangan yang segera dicegah oleh para staf AS Roma. (AP/Andrew Medichini)
Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Atalanta tetap bertahan dan Jose Mourinho harus bersiap menerima sanksi yang akan dijatuhkan otoritas Serie A atas ulahnya tersebut. (AP/Andrew Medichini)
Usai laga, Jose Mourinho mengkritik para pemainnya yang kurang cerdik dalam momen-momen tertentu. Ia menyarankan para pemainnya untuk bertingkah sepeti badut dengan lebih sering melakukan diving. Candaan Jose Mourinho tersebut tak lepas dari alasan wasit Daniele Chiffi yang tak memberi penalti karena Nicolo Zaniolo tak terjatuh saat diganjal Caleb Okoli. (AP/Andrew Medichini)

Berita Terkait