Foto: Livoli Segera Kembali usai Dua Tahun Vakum Akibat Pandemi

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 21 Sep 2022, 19:47 WIB
Liga Voli Indonesia (Livoli) akan kembali digelar pada tahun ini setelah dua tahun lamanya vakum akibat pandemi Covid-19. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Lewat konferensi pers yang berlangsung di Hall Senayan City, Jakarta, Rabu (21/09/2022) sore WIB, Livoli 2022 akan menggandeng Grup EMTEK sebagai official broadcaster mereka. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Nantinya, Divisi Satu (Kejurnas Antarklub) dan Divisi Utama akan disiarkan secara langsung di Moji, Vidio, dan Champions TV. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Divisi Satu (Kejurnas Antarklub) akan dimulai pada 25 September 2022 di GOR Debes Kabupaten Tabanan, Bali. Sementara itu, Divisi Utama akan bergulir pada 11 Oktober 2022 di GOR Tawangalun Banyuwangi. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pada Divisi Utama, tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Livoli akan digelar di tiga tempat atau tiga kota. Babak reguler akan berlangsung di Banyuwangi dan Solo. Sementara Final Four bergulir di Magetan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI, Hanny S. Surkatty menyatakan bahwa di Livoli Divisi Satu menerima subsidi Rp10 juta. Sementara itu, Divisi Utama akan menerima Rp15 juta dan jika lolos ke final four mendapatkan subsidi Rp25 juta. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Selain memperebutkan piala, kompetisi Divisi Utama ini akan berhadiah total uang pembinaan sebesar Rp400 juta. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)