Foto: Aksi Memukau Erling Haaland dan Phil Foden Saat Man City Bantai MU di Liga Inggris, Keduanya Cetak Rekor Baru

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 03 Okt 2022, 06:03 WIB
Aksi memukau Erling Haaland dan Phil Foden sukses membawa Manchester City meraih kemenangan pada Derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (02/10/2022) malam WIB. (AFP/Lindsey Parnaby)
Gol pembuka The Cityzens diciptakan oleh Phil Foden saat laga baru berjalan delapan menit. Ia sukses memanfaatkan umpan silang mendatar dari Bernardo Silva. Foden kembali mencetak gol lagi saat menit ke-44 dan membuat Manchester City unggul 4-0. (AP via PA/Martin Rickett)
Sementara itu, Erling Haaland juga sukses mencetak dua gol sebelum babak pertama usai yaitu pada menit ke-34 dan ke-37. (AP/Rui Vieira)
Haaland akhirnya mencetak hattrick pada menit ke-64. Penyerang asal Norwegia tersebut sukses mengkonversi umpan dari Sergio Gomez. (AP/Rui Vieira)
Delapan menit kemudian giliran Foden yang berhasil menyusul catatan hattrick Haaland usai menerima umpan darinya. (AP via PA/Martin Rickett)
Meski MU berhasil memperkecil kedudukan lewat Antony dan Anthony Martial, dua hattrick yang dicetak Haaland dan Foden mampu bertahan hinggal laga usai. Laga berakhir dengan kemanangan 6-3 Manchetser City. (AFP/Lindsey Parnaby)
Kedua pemain juga berhasil mencatatkan rekor baru. Haaland berhasil menjadi pemain Liga Inggris pertama yang sukses mencetak hattrick dalam tiga laga kandang secara beruntun. Sementara itu, Phil Foden menjadi pemain termuda (22 tahun 127 hari) yang mampu mencetak 50 gol di bawah kepelatihan Pep Guardiola mengalahkan Lionel Messi (22 tahun 164 hari). (AP/Rui Vieira)