Foto: 4 Tim Favorit yang Layak Menjadi Juara di Piala Dunia 2022 Qatar

oleh Hendriyan diperbarui 18 Okt 2022, 20:03 WIB
Sebulan lagi dari sekarang semua mata akan tertuju ke Qatar, tempat berlangsungnya turnamen sepak bola terbesar empat tahunan sejagat. Masing-masing pecinta sepak bola tentu sudah memiliki tim favorit untuk menjadi juara. Ada baiknya melihat sekilas tim yang dijagokan untuk menjadi juara. Seperti 4 tim berikut yang berpeluang mengangkat trofi di Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Jorge Bernal)
Spanyol. Skuad Timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar tentu akan sangat berbahaya jika diisi oleh para pemain yang brerasal dari dua lub tersukses di Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Hal itu telah dibuktikan saat Spanyol meraih gelar Piala Duia 2010 di Afrika Selatan, mereka dihuni oleh para pemain Barcelona dan Real Madrid di starting XI. (AFP/Jorge Guerrero)
Argentina. Piala Dunia 2022 Qatar menjadi kesempatan terakhir bagi Lionel Messi di ajang pesta sepak bola dunia empat tahunan. Argentina yang memiliki skuad tangguh akan memadukan pemain muda dan berpengalaman dan tercatat belum pernah kalah sejak Copa America 2019. Argentina total dua kali menjadi kampiun di Piala Dunia dan sekali menjadi runner-up saat mereka kalah tipis di final dari Jerman di Piala Dunia Brasil 2014 melalui perpanjangan waktu setelah 90 menit tanpa gol. (AFP/Pool/Franklin Jacome)
Belgia. Piala Dunia 2022 Qatar menjadi kesempatan terakhir Generasi Emas Belgia. Saat ini mereka dihuni dengan skuad terbaik yang berisi 6 pemain dengan lebih dari 100 caps, yakni Jan Vertonghen, Axel Witsel, Toby Alderweireld, Eden Hazard, Dries Mertens, Romelu Lukaku serta beberapa pemain dengan koleksi 90 penampilan internasional seperti Thibaut Courtois dan Kevin De Bruyne. (AFP/John Thys)
Brasil. Timnas Brasil lolos ke Qatar melalui kualifikasi Amerika Selatan yang sulit namun akhirnya sukses dengan status tak terkalahkan dengan menang 14 kali dari total 17 laga. Neymar, yang menjadi penyerang andalan pelatih Tite akan didukung oleh muka baru seperti Vinicius Junior, Raphinha, dan Antony yang akan bahu membahu mencetak gol ke gawang lawan. (AFP/Jorge Bernal)
Bagi kalian yang ingin menyaksikan tontonan menarik sepanjang Piala Dunia 2022, EMTEK Group melalui Surya Citra Media Tbk, yang menjadi pemegang hak siar Piala Dunia 2022.

Berita Terkait