VIDEO: Highlights Kemenangan Telak AC Milan atas Dinamo Zagreb di Liga Champions

oleh Okie Prabhowo diperbarui 26 Okt 2022, 09:48 WIB

Bola.com, Zagreb - AC Milan menang telak saat bertamu ke markas Dinamo Zagreb, Stadion Maksimir, Kroasia, pada matchday kelima Liga Champions 2022/2023, Rabu (26/10/2022) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, I Rossoneri menciptakan gol pertamanya ke gawang tim tuan rumah pada babak pertama, tepatnya menit ke-39.

Gol pertama AC Milan ke gawang Dinamo Zagreb tersebut dicetak pemain bertahan mereka, Matteo Gabbia. Bek tengah Il Diavolo tersebut menorehkan gol dengan tandukan kepala menyambut bola hasil tendangan bebas dari Sandro Tonali.

Advertisement

Setelah itu, pasukan Stefano Pioli baru bisa membobol gawang Zagreb pada babak kedua. Gol kedua dicetak Rafael Leao pada menit ke-49. Leao mendaratkan bola ke dalam gawang tim lawan setelah mendapat umpan apik dari Theo Hernandez saat melakukan tekanan ke dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.

Olivier Giroud menyumbang satu gol dalam pertandingan kali ini. Penyerang asal Prancis tersebut mencetak gol melalui ekseksi tendangan penalti. Wasit memberi hadiah penalti kepada tim tamu setelah Sandro Tonali dilanggar di dalam kotak penalti.

Gelandang Dinamo Zagreb, Robert Ljubicic, membuat AC Milan menambah satu gol pada menit ke-69. Berawal dari Rafael Leao melakukan tekanan dan menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Leao memberikan umpan lambung yang ditujukan kepada Giroud. Namun, Giroud gagal memanfaatkannya dan Ljubicic yang sedang berlari ke dalam kotak penalti tak sengaja membuat bola justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Skor 4-0 untuk keunggulan AC Milan atas Dinamo Zagreb bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol yang tercipta? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Champions di atas.

Berita Terkait