Foto: 5 Pelatih yang Sedang Diterpa Badai Tekanan di Klubnya

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 26 Okt 2022, 15:13 WIB
Leicester City kini tengah berada di ujung zona degradasi, yaitu posisi ke-17 klasemen Liga Inggris. Klub asuhan Brendan Rodgers baru berhasil meraih 11 poin dalam 12 laga yang mereka lalui. Situasi ini jelas membuat pria Irlandia Utara itu berada dalam tekanan besar. Ia harus segera membalikkan keadaan jika ingin mempertahankan pekerjaannya. (AFP/Oli Scarff)
Pada musim ini, performa Liverpool tidak terlalu menggembirakan. The Reds harus berada di urutan ke-8 klasemen usai kalah dari klub promosi Liga Inggris 2022/2023, Nottingham Forest. Sorotan tajam juga mengarah ke pelatih mereka, Jurgen Klopp. Meski diprediksi belum akan kehilangan kursinya dalam waktu dekat, manajer asal Jerman tersebut perlu segera membalikkan keadaan. (AFP/Paul Ellis)
Juventus menjalani start yang buruk pada musim ini. Meski sukses menang 4-0 atas Empoli, skuad Massimiliano Allegri masih tertinggal di posisi kedelapan klasemen Liga Italia dengan raihan 19 poin. Si Nyonya Tua juga harus angkat kaki dari fase gugur Liga Champions usai dikalahkan Benfica 3-4 pada laga lanjutan Grup H. (AFP/Marco Bertorello)
Simone Inzaghi sukses membawa Inter Milan di peringkat kedua pada musim lalu. Namun, Nerazzurri secara mengejutkan harus tertatih-tatih pada musim ini. Mereka masih berkutat di posisi tengah klasemen. Setelah menang 4-3 dari tuan rumah Fiorentina, Inter menduduki peringkat ketujuh dengan raihan 21 poin. (AFP/Miguel Medina)
Sevilla secara mengejutkan terpuruk di peringkat 16 klasemen Liga Spanyol di tangan Julen Lopetegui. Padahal, pria asal Spanyol tersebut sukses membawa Los Nervionenses menjuarai Liga Europa pada musim 2019/2020. Jika tren negatif ini tak mampu disudahi, Lopetegui harus bersiap kehilangan kursi kepelatihannya. (AFP/Jose Jordan)

Berita Terkait