Foto: 5 Rekor Terakhir Cristiano Ronaldo yang Sudah Disalip oleh Lionel Messi

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Okt 2022, 16:33 WIB
Lionel Messi kini telah mencetak 129 gol di pentas Liga Champions, atau hanya terpaut 11 gol dari Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 140 gol. Bukan tidak mungkin jika Messi akan menyalip catatan Ronaldo pada musim ini, mengingat dirinya sedang dalam top performa. Sementara itu, Ronaldo bersama MU harus absen dari Liga Champions musim 2022/2023. Terbaru, Messi telah menyalip rekor assist Ronaldo di Liga Champions. La Pulga kini tercatat telah membuat 44 assist atau unggul dua assist dari CR7. (Foto kolase: AFP/Anne-Christine Poujoulat (kiri) dan AFP/Oli Scarff)
Lionel Messi dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dari luar kotak penalti di Liga Champions setelah PSG berpesta gol 7-2 ke gawang Maccabi Haifa. Satu dari dua golnya berhasil menyalip rekor Cristiano Ronaldo. La Pulga kini tercatat telah membuat 23 gol dari luar kotak penalti, atau unggul satu gol dari CR7. (AFP/Christophe Ena)
Sebelumnya, Lionel Messi telah memecahkan rekor Cristiano Ronaldo saat pertemuan pertama dengan Maccabi Haifa di Liga Champions, 15 September 2022. La Pulga berhasil mencetak gol ke 39 klub yang berbeda, unggul satu angka dari Cristano Ronaldo. (AFP/Jack Guez)
Pada laga melawan Lyon di Liga Prancis, 19 September 2022, Lionel Messi berahasil mencetak satu-satunya gol kemenangan untuk PSG. Selain sukses mengantarkan kemenangan timnya, La Pulga juga membuat rekor baru. Ia berhasil menyalip rekor gol non-penalti milik Cristiano Ronaldo yang telah mengoleksi 671 gol non-penalti. (AFP/Olivier Chassignole)
Sebelum hengkang dari Barcelona, Lionel Messi sempat mencatatkan rekor sebagai pencetak hattrick terbanyak di Liga Spanyol. Ia berhasil mengungguli catatan Cristiano Ronaldo saat di Real Madrid pada 8 Desember 2019 ketika mengalahkan Mallorca 5-1. La Pulga telah mengumpulkan 35 hat-trick atau unggul satu angka dari CR7, (AFP/Josep Lago)
Lionel Messi berhasil mengungguli catatan rekor peraih penghargaan Sepatu Emas terbanyak milik Cristiano Ronaldo pada musim 2017/2018. La Pulga kembali menambah pundi-pundi rekornya semusim kemudian. Saat ini, Messi merupakan pemain dengan penghargaan Sepatu Emas terbanyak, yaitu enam kali atau unggul dua angka di atas Ronaldo. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait