Yandi Sofyan Antusias Jalani Latihan Rutin Persikabo, Biar Persiapan Hadapi Lanjutan Liga 1 Tambah Maksimal

oleh Nandang Permana diperbarui 18 Nov 2022, 11:15 WIB
Muhammad Dimas Drajad dan Yandi Sofyan. (Bola.com/Nandang Permana)

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 terus berlatih rutin untuk menghadapi rencana dilanjutkannya Liga 1 2022/2023. Diketahui Liga 1 musim ini baru berjalan 11 pertandingan dan harus dihentikan akibat kerusuhan di Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Bomber Persikabo 1973, Yandi Sofyan mengaku persiapan timnya semakin maksimal dengan menggelar latihan bersama. Yandi, mengaku beruntung, di saat kompetisi tertunda, tim tetap melaksanakan latihan rutin.

Advertisement

Lebih lanjut, pemain kelahiran Garut ini menilai latihan rutin bersama yang digelar tim kepelatihan, sangat membantu dirinya dan pemain lain untuk tetap menjaga kekompakan dan tentunya fisik dan mental.

Pasalnya, pemain yang pernah membela Persib Bandung selama dua musim ini, latihan bersama tim dengan latihan individual sangatlah berbeda.

"Alhamdulillah, tim Persikabo 1973 tetap melaksanakan latihan bersama meski kompetisi masih tertunda. Latihan bersama ini dampak positifnya terasa sekali, karena bisa menjaga kekompakan tim serta mental pemain di tengah-tengah kompetisi yang masih tertunda," kata Yandi Sofyan, Jumat (18/11/2022).

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

Aksi pemain Persikabo, Yandi Sofyan dalam sebuah sesi latihan. (Bola.com/Nandang Permana)

Lebih lanjut penyerang yang sudah mengoleksi dua gol hingga pekan ke-11 ini menyebut, dengan latihan rutin yang dilaksanakan, membuat timnya siap kapan pun kompetisi dilanjutkan.

Sentuhan semua pemain, kata Yandi tetap terjaga karena tim kepelatihan selalu menyiapkan agenda uji coba, sehingga semua pemain bisa mempertahankan semangat tanding dan membuang kejenuhan.

3 dari 5 halaman

Jenuh

Penyerang Persikabo, Yandi Sofyan (kiri). (Bola.com/Nandang Permana)

Yandi tak membantah, dengan tertundanya kompetisi yang sudah bergulir, semua pemain akan merasakan penurunan aktivitas sehingga kejenuhan kadang menghampiri.

"Beruntung, tim kepelatihan selalu mengagendakan uji coba sehingga semangat tanding kami selalu terjaga. Uji coba pun menjadi penting untuk mengusir kejenuhan berlatih," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Tunggu Apa Lagi

Persikabo 1973 terus menggelar latihan rutin meski lanjutan BRI Liga 1 masih samar. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu setiap hari menggelar latihan bersama di Lapangan Luar Stadion Pakansari. (Bola.com/Nandang Permana)

Untuk itu, pemain yang pernah berkostum Bali United ini berharap kepengurusan baru operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk segera melakukan langkah-langkah strategis dengan membangun komunikasi atau pertemuan dengan pihak terkait agar mendapatkan izin untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda.

"PT LIB selaku operator kompetisi sudah mempunyai kepengurusan baru. Nah, kami sebagai pemain, tentu saja berharap banyak kepada kepengurusan baru ini, agar secepatnya melakukan langkah-langkah yang tepat agar kompetisi ini mendapatkan izin untuk dilanjutkan," Yandi Sofyan mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persikabo di Liga 1 Musim Ini

Berita Terkait