Aksi Morgan Freeman pada Pembukaan Piala Dunia 2022 Menuai Pujian, Netizen: Bikin Merinding dan Terbaik

oleh Rizki Hidayat diperbarui 20 Nov 2022, 23:07 WIB
Morgan Freeman saat tampil di pembukaan Piala Dunia 2022 (AFP)

Bola.com, Al Khor - Upacara pembukaan Piala Dunia 2022 berlangsung meriah. Aktor ternama Hollywood, Morgan Freeman, menjadi satu di antara pendukung acara yang mencuri perhatian.

Opening ceremony yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022) malam WIB, dibuka dengan aksi teatrikal. Morgan Freeman menjadi pengisi suara dalam tayangan video dan aksi teatrikal tersebut.

Advertisement

Aktor berusia 85 tahun tersebut kemudian berkolaborasi dengan YouTuber asal Qatar yang juga duta Piala Dunia 2022, Ghanim Al-Muftah. Meski penyandang disabilitas, Ghanim merupakan penghafal Al-Qur'an.

Dia kemudian melantunkan ayat suci Al-Qur'an surah Al-Hujurat 13. Sementara itu, Morgan Freeman menyaksikan dengan seksama ketika Ghanim Al-Muftah membacakan ayat tersebut.

"Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti," arti dari surah Al-Hujurat Ayat 13.

Aksi Morgan Freeman dan Ghanim Al-Muftah mengundang decak kagum. Banyak warganet yang memuji kolaborasi di antara keduanya pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022.

2 dari 10 halaman

Keren Banget

3 dari 10 halaman

Kutipan Morgan Freeman

4 dari 10 halaman

Auto Merinding

5 dari 10 halaman

Kok Jadi Nelson Mandela

6 dari 10 halaman

Indah untuk Ditonton

7 dari 10 halaman

Sepak Bola Menyatukan Bangsa

8 dari 10 halaman

Suara Morgan Freeman Bikin Merinding

9 dari 10 halaman

Bakal Selalu Dikenang

10 dari 10 halaman

Satu di Antara yang Terbaik

Berita Terkait