Foto: Deretan Mobil-Mobil Mewah di Pinggir Jalanan Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Qatar, tapi Kok Dekil Ya?

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 25 Nov 2022, 15:13 WIB
Pemandangan tak biasa terlihat di pinggir jalanan yang terletak di Kota Doha, Qatar saat Bola.com melakukan peliputan langsung Piala Dunia 2022. Banyak mobil mewah yang terparkir berjejer namun terlihat sangat kotor. (Bola.com/Hendry Wibowo)
Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 dikenal sebagai negara dengan pendapatan ekonomi tinggi lewat gas alam dan minyaknya. Tak heran, jika banyak mobil mewah lalu-lalang di jalanan ibu kota Qatar itu. (Bola.com/Hendry Wibowo)
Setiap kali Bola.com akan meliput melalui jalanan menuju Doha Metro untuk naik bus, terlihat banyak mobil berjejer namun terlihat sangat kotor. Tentu hal itu menjadi pertanyaan. Apakah di Qatar orang malas untuk mencuci mobil? Dan, mengapa tidak membawanya ke tukang cuci mobil saja? (Bola.com/Hendry Wibowo)
Bola.com pun akhirnya mengetahui alasan tersebut lewat salah satu sopir perusahaan rental mobil yang bernama Riaz. Pria asal India itu menjelaskan jika harga cuci mobil di Qatar bisa mencapai 50 Qatar Riyal atau sekitar Rp200 ribu. (Bola.com/Hendry Wibowo)
Dengan kondisi alam yang dimiliki Qatar, tentu seorang pemilik mobil harus mencuci mobil berapa kali sehari. Mencuci sendiri jelas butuh tenaga ekstra, begitupula jika mau ke jasa pencucian mobil tarifnya mahal. (Bola.com/Hendry Wibowo)

Berita Terkait