Foto: Melihat Aksi Saling Comeback Serbia dan Kamerun yang Berujung Hasil Imbang pada Laga Grup G Piala Dunia 2022

oleh Hendriyan diperbarui 28 Nov 2022, 20:40 WIB
Hujan gol terjadi pada laga Kamerun kontra Serbia pada matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Senin (28/11/2022) sore WIB. Enam gol yang tercipta dibagi rata kedua tim dengan skor akhir 3-3. Aksi saling comeback pun terjadi dalam laga yang berakhir merugikan bagi kedua tim, di mana keduanya sama-sama baru mengemas satu poin hasil dari 2 kali main dan sementara menempati posisi 3 dan 4. (AP/Francisco Seco)
Serbia langsung mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Satu peluang emas sudah tercipta pada menit ke-10 melalui Aleksandar Mitrovic. Tembakan melengkung kaki kirinya dari dalam kotak penalti Kamerun masih menerpa tiang gawang. (AP/Frank Augstein)
Pada menit ke-17 lagi-lagi Aleksandar Mitrovic memperoleh peluang untuk mencetak gol ke gawang Kamerun. Kali ini bola sambarannya saat terjadi kemelut di muka gawang Kamerun masih menyamping dari sasaran. (AP/Frank Augstein)
Fokus menyerang, Serbia malah kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-29. Diawali dari skema sepak pojok, Jean-Charles Castelletto berhasil membobol gawang Serbia memanfaatkan umpan sepak pojok Nouhou Tolo yang sempat berbelok arah menuju tiang jauh. Tanpa kesulitan Jean-Charles Castelletto sukses memasukkan bola ke dalam gawang. (AP/Pavel Golovkin)
Saat injury time babak pertama, Serbia berhasil menyamakan skor 1-1 lewat gol Strahinja Pavlovic. Ia berhasil menjebol gawang Kamerun melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung Dusan Tadic. (AP/Francisco Seco)
Masih di masa injury time babak pertama, Serbia berbalik unggul 2-1 melalui gol Sergej Milinkovic-Savic. Ia berhasil memanfaatkan umpan Andrija Zivkovic yang berhasil merebut bola dari penguasaan pemain Kamerun. Skor 2-1 untuk keunggulan Serbia bertahan hingga babak pertama usai. (AP/Manu Fernandez)
Serbia terus membawa euforia di akhir babak pertama dengan penampilan agresif di awal babak kedua. Serbia kembali menjauh dengan keunggulan 3-1 usai Aleksandar Mitrovic mencetak gol pada menit ke-53. Gol diawali lewat penetrasi Andrija Zivkovic yang merangsek masuk ke jantung pertahanan Kamerun sebelum melepaskan umpan matang kepada Aleksandar Mitrovic. (AP/Manu Fernandez)
Tertinggal dua gol, Kamerun merespon dengan lebih gencar menekan pertahanan Serbia. Hanya dalam tiga menit, mereka mampu mencetak dua gol dan sukses menyamakan skor menjadi 3-3. Gol kedua dicetak oleh Vincent Aboubakar pada menit ke-64, sementara gol penyeimbang 3-3 dihasilkan oleh Eric Maxim Choupo-Moting.
Di sisa laga, beberapa peluang sempat terjadi baik dari kubu Serbia maupun Kamerun. Namun tak ada lagi gol tambahan hingga laga usai. (AP/Pavel Golovkin)

Berita Terkait