Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022: Brasil dan Swiss Melaju, Serbia Terpuruk

oleh Aryo Atmaja diperbarui 03 Des 2022, 04:30 WIB
Selebrasi pemain timnas Brasil usai berhasil membuat gol ke gawang Swiss dalam pertandingan grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974, Qatar, Selasa (29/11/2022). (AP Photo/Thanassis Stavrakis)

Bola.com, Jakarta - Pertandingan terakhir babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 telah rampung, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Dua pertandingan dilangsungka secara bersamaan yaitu Serbia kontra Swiss dan Kamerun melawan Brasil.

Hasilnya cukup mengejutkan, Swiss terlalu perkasa setelah menumbangkan Serbia dengan skor 3-2 di Stadion 974. Sementara Timnas Brasil di luar dugaan kalah tipis 0-1 dari Kamerun di Stadion Lusail.

Advertisement

Ketiga gol kemenangan Swiss masing-masing dicetak oleh Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, dan Remo Freuler. Sementara Serbia hanya bisa membalas dua gol melalui Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic.

Adapun Timnas Brasil keok dari Kamerun melalui semata wayang yang dicetak Aboubakar pada masa injury time. Aboubakar mengoyak jala gawang Ederson usai menyambut umpan dari Ngom Mbekeli.

2 dari 4 halaman

Persaingan di Grup G

Selebrasi sejumlah pemain timnas Swiss usai Breel Embolo (kedua kiri) berhasil menjebol gawang Serbia dalam pertandingan grup G Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974, Qatar, Sabtu (3/12/2022). (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Hasil pada pertandingan pamungkas Grup G Piala Dunia 2022 tidak mengubah status Brasil dan Swiss sebagai tim yang lolos ke babak 16 besar. Kedua tim memang sama-sama menorehkan enam angka.

Kekalahan kali ini membuat posisi Brasil tetap berada di urutan pertama grup G dengan nilai enam, hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Sementara Kamerun harus angkat koper dari Qatar dengan hanya mengoleksi empat angka dan duduk di urutan ketiga. Kamerun tertinggal dua poin dari Swiss yang berada di posisi kedua setelah mengalahkan Serbia.

Adapun Serbia baru memetik satu poin dan tersingkir dari pentas Piala Dunia 2022 Qatar. Swiss menjadi runner-up grup G dan akan bersua juara grup H yaitu Portugal di babak 16 besar.

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Grup G Piala Dunia 2022

4 dari 4 halaman

Berita Terkait