Liga Spanyol: Termasuk Striker Arsenal, 3 Bintang Muda Piala Dunia 2022 Masuk Radar Barcelona

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 07 Des 2022, 08:30 WIB
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli ditempel bek Wolves, Nelson Semedo dalam laga di Molineux Stadium, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB.

Bola.com, Jakarta - Barcelona diam-diam memantau bintang-bintang muda Piala Dunia 2022. Satu di antara nama yang masuk radar Barca adalah striker Arsenal, Gabriel Martinelli.

Media Spanyol, SPORT, mengklaim kalau Barcelona menugaskan pemandu bakat ke Qatar guna memantau Martinelli.

Advertisement

Saat ini Martinelli tinggal menyisakan satu tahun kontrak di Arsenal dan belum menunjukkan tanda-tanda bakal memperbarui masa baktinya.

Masih dalam laporan yang sama, Gabriel Martinelli disebut-sebut baru akan memperbarui kontraknya usai Piala Dunia 2022.

2 dari 4 halaman

Mohammed Kudus

Ajax akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Menerima umpan Berghuis, Mohammed Kudus melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan yang menghujam gawang Alisson. (AP Photo/Rui Vieira)

Pemain kedua yang masuk bidikan Barcelona, menurut The Sun, adalah Mohammed Kudus. Penyerang Ghana itu muncul di radar Catalan setelah membuktikan kemampuannya di Qatar.

Kudus tampil istimewa buat Ghana saat melawan Korea Selatan dan sejak itu sang gelandang serang itu menjadi prospek panas di seluruh Eropa.

Mohammed Kudus diyakini bernilai 40 juta pounds, dan Ajax belum tentu bersedia berbicara dengan Barcelona perihal jual beli pemain.

3 dari 4 halaman

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol. Bek tengah Kroasia berusia 20 tahun yang sejak awal musim 2021/2022 membela RB Leipzig ini merupakan produk asli Akademi Dinamo Zagreb yang mulai menghuni akademi sejak 2010/2011. Tampil reguler bersama RB Leipzig sejak 2021/2022, ia kemudian dilirik pelatih Timnas Kroasia Zlatko Dalic untuk menghuni skuad Kroasia ke Piala Dunia 2022. Sejauh ini ia selalu tampil penuh dalam dua laga Kroasia di fase grup Piala Dunia 2022. (The Canadian Press via AP/Nathan Denette)

Gosip terakhir, Barcelona telah menambahkan bek Josko Gvardiol ke daftar belanja transfer mereka.

Raksasa Spanyol tersingkir dari Liga Champions untuk kedua kalinya berturut-turut karena lini pertahanan mereka yang amburadul. Tapi Xavi sekarang ingin memastikan bahwa Catalan tidak membuat kesalahan yang sama lagi saat mereka bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Gvardiol.

Bersama Kroasia, Gvardiol dicap sebagai pemain kunci yang mampu membawa timnya melaju hingga 16 besar Piala Dunia 2022.

Sumber: SPORT, AS

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Berita Terkait