Foto: Jangan Menangis Maroko, Kalian Tetap Tim Hebat di Piala Dunia 2022!

oleh Hendriyan diperbarui 18 Des 2022, 06:03 WIB
Maroko akhirnya harus puas mengakhiri kiprahnya di Piala Dunia 2022 sebagai peringkat ke-4 setelah dalam laga perebutan tempat ketiga harus mengakui keunggulan Kroasia dengan skor 1-2, Sabtu (17/12/2022) malam WIB. Raut kekecewaan terpancar dari para pemain Singa Atlas begitu laga usai. Namun kekalahan dari Kroasia tetap tak mengubah predikat Maroko sebagai tim penuh kejutan di Piala Dunia 2022, dan yang pasti rekor mentereng mereka sebagai negara Afrika pertama yang lolos hingga semifinal masih akan sulit disamai. Jadi, jangan menangis Maroko, dunia bangga kepadamu! (AP Photo/Francisco Seco)
Dalam laga yang digelar di Khalifa International Stadium, gawang Maroko yang dikawal Yassine Bounou dua kali jebol pada menit ke-7 lewat gol Josko Gvardiol dan pada menit ke-42 melalui aksi Mislav Orsic. (AP Photo/Hassan Ammar)
Maroko hanya mampu membalas satu gol ke gawang Kroasia lewat gol Achraf Dari pada menit ke-9 yang sempat membuat kedudukan sama kuat 1-1. (AP Photo/Frank Augstein)
Hingga laga usai Maroko gagal mencari gol penyeimbang hingga kalah 1-2. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Striker Maroko, Youssef En-Nesyri yang telah mencetak dua gol bagi Tim Singa Atlas pun tak dapat menutupi kekecewaannya begitu peluit akhir dibunyikan wasit. (AP Photo/Hassan Ammar)
Kekecewaan serupa pun ditunjukkan oleh Anass Zaroury, sayap kiri Maroko yang menjalani debut di Piala Dunia justru di akhir perjalanan Maroko pada laga perebutan tempat ketiga. (AP Photo/Francisco Seco)
Bintang Maroko yang bermain untuk PSG, Achraf Hakimi pun berusaha dihibur oleh Mateo Kovacic, yang seakan memberi semangat dan mengakui perjalanan hebat Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. (AFP/Karim Jaafar)
Rasa tidak puas sempat ditunjukkan oleh dua pemain Maroko, Yassine Bounou dan Badr Benoun terhadap wasit yang memimpin pertandingan, Abdulrahman Al Jassim di akhir laga. Beberapa keputusannya dianggap merugikan Timnas Maroko. (AP Photo/Frank Augstein)
Sebagian pemain dan ofisial Timnas Maroko tampak melakukan sujud syukur setelah laga berakhir. Mereka tetap mensyukuri kegagalan mereka menembus peringkat ketiga. (AP Photo/Pavel Golovkin)
Meski gagal meraih predikat peringkat ketiga, namun penampilan skuad Timnas Maroko tetap menjadi kebanggaan bagi para suporter Tim Singa Atlas yang memadati Khalifa International Stadium. (AP Photo/Hassan Ammar)
Kebanggaan serupa tentu juga dirasakan para suporter Timnas Maroko yang hanya dapat menyaksikan laga lewat tayangan televisi di ibu kota Maroko, Rabat yang menggelar acara nonton bareng. (AFP/Fadel Senna)

Berita Terkait