BRI Liga 1: Persib Raih 1 Poin Vs Persikabo berkat Gol Injury Time, Luis Milla Puas Banget

oleh Erwin Snaz diperbarui 24 Des 2022, 22:27 WIB
Ilustrasi - Luis Milla Persib Bandung (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Bola.com, Solo - Persib Bandung berbagi poin dengan Persikabo 1973 setelah laga berakhir imbang 1-1 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (24/12/2022) malam di Stadion Manahan, Solo.

Persib nyaris kehilangan poin setelah dalam waktu normal 90 menit tidak mampu mencetak gol meski serangan bertubi-tubi terus dibangun Ciro Alves dkk.

Advertisement

Dalam perpanjangan waktu, tepatnya menit 90+6, Daisuke Sato mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tertinggal skor lebih dulu oleh gol yang dicetak Gustavo Tocantina pada menit 62.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sangat senang dan bangga dengan perjuangan pasukannya hingga bisa menyamakan skor pada menit akhir.

2 dari 5 halaman

Tantangan Baru

Liga 1 - Persikabo 1973 Vs Persib Bandung (Bola.com/Adreanus Titus)

Menurut Luis Milla, hasil imbang patut disyukuri karena Persikabo 1973 bermain sangat baik.

"Ini memungkinkan ke depannya akan banyak tim yang bermain seperti itu. Tapi tim kami tadi terus berjuang, terus menguasai bola, dan mencoba untuk menemukan ruang," kata Luis Milla usai pertandingan.

"Saya rasa di akhir kami punya peluang lebih banyak setelah melakukan perubahan dengan memasang Victor Igbonefo sebagai striker dan itu memberi tambahan pemain pada area kotak penalti lawan," lanjut pelatih asal Spanyol ini.

3 dari 5 halaman

Strategi

Persib bermain dengan lebih melebar dan melakukan serangan dari sisi dan melepas umpan silang untuk bisa menciptakan gol.

"Dan saya rasa perubahan itu mengubah jalannya pertandingan dan akhirnya membuat skor menjadi imbang," tutur pelatih Persib berusia 56 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Posisi Persib

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persib Bandung BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Hasil imbang itu membuat Persib berada di posisi ke lima dengan raihan poin 30 setelah melewati 16 pertandingan.

Sementara itu, Persikabo 1973 menempati posisi ke sembilan dengan raihan poin 23 setelah melewati 17 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait