Foto: Cristiano Ronaldo Datang, Jersey Al Nassr Laris Manis Diburu Fans

oleh Hendriyan diperbarui 02 Jan 2023, 12:07 WIB
Kepastian bergabungnya Cristiano Ronaldo pada 31 Desember 2022 bersama klub papan atas Arab Saudi, Al Nassr langsung berpengaruh signifikan dari sisi bisnis. Para fans Al Aalami, julukan bagi Al Nassr, berbondong-bondong mengunjungi toko resmi pernak-pernik klub Al Nassr di Riyadh untuk berburu jersey bernomor punggung 7 bertuliskan "Ronaldo". (AFP/Fayez Nureldine)
Para fans Al Nassr langsung menyerbu toko-toko perlengkapan sepak bola di Riyadh untuk memburu jersey bernomor punggung 7 milik Cristiano Ronaldo hanya beberapa jam setelah kepastian transfer CR-7. (AFP/Fayez Nureldine)
Para fans sangat antusias menyambut bintang baru mereka dengan membeli jersey anyar Cristiano Ronaldo yang baru akan diperkenalkan secara resmi oleh Al Nassr pada Kamis (5/1/2023). (AFP/Fayez Nureldine)
Para pekerja toko pun tampak sibuk menyablon nama Ronaldo dan nomor punggung 7 pada jersey Al Nassr. (AFP/Fayez Nureldine)
Stok Jersey Al Nassr pun hampir habis akibat membludaknya permintaan. Bahkan beberapa fans akhirnya banyak yang membawa jersey mereka sendiri hanya untuk disablon dengan menambahkan nomor dan nama Ronaldo. (AFP/Fayez Nureldine)
Cristiano Ronaldo sendiri kabarnya akan dikontrak selama dua setengah musim bersama Al Nassr. Tiap musimnya CR-7 akan dibayar sebesar 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun sehingga menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. (AFP/Fayez Nureldine)
Selain penjualan jersey, dampak luar biasa lainnya dari bergabungnya Cristiano Ronaldo dengan Al Nassr adalah dengan lonjakan pengikut instagram milik Al Nassr dari 800 ribu menjadi 5,4 juta pengikut hingga Minggu (1/1/2023) siang WIB. (AFP/Fayez Nureldine)

Berita Terkait