Prediksi Starting XI Chelsea vs Man City di Liga Inggris: Adu Tajam Aubameyang dan Haaland

oleh Aryo Atmaja diperbarui 05 Jan 2023, 14:00 WIB
Premier League - Chelsea Vs Manchester City (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023 akan disuguhi bigmatch. Ya, Chelsea berhadapan dengan Manchester City di Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) pukul 03.00 WIB live di Vidio.

Jika mempertimbangkan konsistensi, posisi di klasemen, hingga hasil beberapa pertemuan terakhir, Chelsea kurang difavoritkan dalam duel ini. Meski main kandang, rasanya sulit melihat Chelsea bakal menang atas City.

Advertisement

Dalam laga pertamanya setelah Piala Dunia, Chelsea menang 2-0 atas Bournemouth di Stamford Bridge melalui gol-gol Kai Havertz dan Mason Mount. Namun, pasukan Graham Potter kemudian cuma bisa imbang 1-1 di kandang Nottingham Forest meski unggul terlebih dahulu lewat gol Raheem Sterling.

Dengan hasil itu, berarti Chelsea cuma menang sekali dalam tujuh laga terakhirnya di Premier League. Chelsea pun sekarang masih tercecer di papan tengah dengan koleksi 25 poin.

Sama seperti Chelsea, City juga menang (3-1 vs Leeds United) dan imbang (1-1 vs Everton) dalam dua laga pasca-Piala Dunia. Akan tetapi, City berada di papan atas dengan 36 poin.

Chelsea dan City sudah bertemu sekali musim ini, yakni di putaran ketiga EFL Cup/Carabao Cup. Main di kandang City, Chelsea kalah 0-2 oleh gol-gol Riyad Mahrez dan Julian Alvarez.

Dengan demikian, berarti Chelsea selalu kalah tanpa bisa mencetak gol dalam tiga bentrokan terakhir mereka dengan Man City.

2 dari 5 halaman

Saatnya Bangkit

Pemain Chelsea Hakim Ziyech (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester City Bernardo Silva pada pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 9 November 2022. Manchester City menang 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Melansir Sportsmole, kedua tim jelas bakal menurunkan komposisi tim utama. Chelsea sebagai tuan rumah, kembali akan mengandalkan Kepa Arizzabalaga di bawah mistar gawang.

Kapten tim Thiago Silva akan menjadi benteng pertahanan berduet dengan Kalidou Koulibaly. Pemain pinjaman dari Juventus, Denis Zakaria akan menempati posisi gelandang bertahan menghalau aliran bola lawan di tengah.

Raheem Sterling dan Christian Pulisic akan menjadi penyuplai bola dari kedua sayap The Blues untuk ujung tombak Pierre-Emerick Aubameyang.

3 dari 5 halaman

Foden Jadi Starter?

Phil Foden. Gelandang Inggris berusia 22 tahun yang kini memasuki musim ke-7 membela Manchester City usai dipromosikan dari tim U-18 ini telah mencetak 6 gol dan 3 assist di Liga Inggris musim 2022/2023 ini dari total 9 laga. Bahkan dalam 3 laga terakhir ia selalu menyumbang gol bagi The Citizens. Di pekan ke-9 (2/10/2022) saat City melumat MU 6-3, Phil Foden dan Erling Haaland menjadi duet mematikan dengan masing-masing mencetak hattrick ke gawang David De Gea. (AP/Rui Vieira)

Di kubu Man City, pelatih Pep Guardiola sepertinya akan menurunkan pemain sayap kiri penuh potensi yaitu Phil Foden. Pemain Timnas Inggris itu sudah sangat sering menjadi pemain pengganti.

Kebijakan ini sempat membuat Pep dikritik dengan memarkir pemain sekelas Foden dan lebih mempercayakan Jack Grealish atau Riyad Mahrez. Melawan Chelsea, Pep sepertinya akan memainkan sayap Foden dan Bernardo Silva.

Erling Haaland akan menjadi tumpuan sebagai ujung tombak melihat ketajamannya musim ini. Kevin De Bruyne kembali menjadi playmaker di tengah dibantu Rodri.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Pemain Chelsea Raheem Sterling (kanan) berebut bola dengan pemain Manchester City Aymeric Laporte pada pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 9 November 2022. Manchester City menang 2-0. (AP Photo/Dave Thompson)
  • Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arizzabalaga (Kiper); Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella (Belakang); Mateo Kovacic, Denis Zakaria (Gelandang Bertahan); Raheem Sterling, Mason Mount, Christian Pulisic (Gelandang Serang); Pierre-Emerick Aubameyang (Depan)
  • Pelatih: Graham Potter
  • Manchester City (4-3-3): Ederson (Kiper); Kyle Walker, John Stones, Manuel Akanji, Joao Cancelo (Belakang); Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne (Tengah); Bernardo Silva, Erling Haaland, Phil Foden (Depan)
  • Pelatih: Pep Guardiola

Sumber: Sportsmole

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Chelsea dan Man City di Liga Inggris Musim Ini

Berita Terkait