Foto: Setelah 15 Laga Tak Terkalahkan, Newcastle Keok dan Tersingkir pada Putaran Ketiga Piala FA

oleh Hendriyan diperbarui 08 Jan 2023, 10:17 WIB
Hasil impresif Newcastle United di Liga Inggris 2022/2023 tak mampu ditularkan di ajang Piala FA. Bertanding pada putaran ketiga, Minggu (8/1/2023) dini hari WIB menghadapi tuan rumah Sheffield Wednesday yang kini berkompetisi di League One yang merupakan kasta ketiga di sepak bola Inggris, The Magpies takluk 1-2 dan gagal lolos ke putaran keempat Piala FA 2022/2023. Hasil itu sekaligus memutus rentetan 15 laga tak terkalahkan Newcastle United di semua ajang. (AFP/Lindsey Parnaby)
Bertandang ke markas Sheffield Wednesday di Hillsborough Stadium, pasukan Eddie Howe banyak menyimpan pemain utamanya di bangku cadangan. (AFP/Lindsey Parnaby)
Kondisi ini dimanfaatkan Sheffield Wednesday dengan menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Michael Smith (kiri) dkk mampu membuat beberapa peluang yang membahayakan. (AFP/Lindsey Parnaby)
Namun demikian, Sheffield Wednesday baru berhasil menggetarkan jala gawang Newcastle United yang dikawal Martin Dubravka pada babak kedua di menit ke-52 melaui aksi John Windass. (AFP/Lindsey Parnaby)
Hanya berselang tiga belas menit, Sheffield Wednesday berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lagi-lagi melalui gol yang dicetak John Windass. (AFP/Lindsey Parnaby)
Setelah tertinggal dua gol, barulah Newcastle United memasukkan beberapa pemain utama mereka, seperti Kieran Trippier, Miguel Almiron dan Bruno Guimaraes. (AFP/Lindsey Parnaby)
Bruno Guimaraes akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 1-2 lewat golnya pada menit ke-69. (AFP/Lindsey Parnaby)
Di sisa waktu, Sheffield Wednesday lebih fokus untuk bertahan dan Newcastle United pun gagal menambah gol untuk memaksakan hasil imbang. Chris Wood dkk pun harus tersingkir dan gagal lolos ke putaran keempat Piala FA 2022/2023. (AFP/Lindsey Parnaby)

Berita Terkait