Foto: Meski Sukses Mencetak Gol, Deretan Pemain Timnas Indonesia Ini Jarang Jadi Pilihan Utama Shin Tae-yong saat Piala AFF 2022

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 11 Jan 2023, 17:23 WIB
Ilija Spasojevic tercatat bermain sebanyak lima kali di ajang Piala AFF 2022. Namun, empat dari lima penampilannya dimulai dari bangku cadangan. Pemain Bali United tersebut hanya dipercaya sebagai starter oleh Shin Tae-yong saat melawan Kamboja di babak fase grup. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Pada turnamen Piala AFF 2022, Spaso berhasil mencetak satu gol. Itu terjadi saat Timnas Indonesia menang 7-0 atas tuan rumah Brunai pada laga fase Grup A di KLFA Stadium, Malaysia, 26 Desember 2022. (Bagaskara Lazuardi/Bola.com)
Ramadhan Sananta (tengah kanan) menjadi pemain termuda kedua Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ia hanya sedikit lebih tua dari Marselino Ferdinan (18 tahun). Sananta hanya sekali mendapatkan kesempatan bermain di Piala AFF 2022. Itu terjadi pada laga fase Grup A di kandang Brunei Darussalam. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
Meskipun begitu, pemain PSM Makassar tersebut berhasil mencetak satu gol. Ia dimasukkan oleh Shin Tae-yong pada pertengahan babak kedua saat itu. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)
Meski menjadi bintang di klubnya Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu masih kesulitan mendapatkan tempat utama di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Seperti Ramadhan Sananta, Abimanyu hanya dipercaya tampil sebanyak satu kali dan berhasil mencetak gol. Pelatih Shin Tae-yong lebih memilih sang wonderkid Marselino Ferdianan untuk mengisi lini tengah skuad Garuda. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Berita Terkait